Mantan Presiden Inter Sebut Juventus Masih Sulit Raih Treble Winners - Kompas.com

Mantan Presiden Inter Sebut Juventus Masih Sulit Raih Treble Winners

Kompas.com - 13/10/2018, 09:45 WIB
Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.GIUSEPPE CACACE / AFP Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

KOMPAS.com - Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengaku tidak khawatir dengan semakin besarnya peluang Juventus meraih treble winners musim ini.

Bersama Moratti, Inter pernah meraih juara Liga Italia, Copa Italia, dan Liga Champions dalam satu musim yakni 2009/2010. Prestasi ini sangat spesial karena Inter menjadi satu-satunya tim Italia yang bisa melakukannya.

Di musim ini, Juventus berpeluang besar menyamai prestasi Inter. Moratti mengaku tidak khawatir Juventus menyamai rekor Inter karena hal itu sulit terjadi.

"Mengapa saya harus takut (Juventus meraih treble winners)?" kata Moratti dikutip dari Football Italia, Sabtu (13/10/2018).

"Rekor memang ada untuk dikalahkan dan akan disamai. Suatu saat itu pasti terjadi. Tetapi untuk sekarang itu tidak mungkin," ucap Moratti menambahkan.

Baca juga: Mantan Juru Transfer Juventus Gabung Inter Milan, Massimo Moratti Senang

Meski begitu, Moratti tidak malu mengakui Juventus adalah tim terbaik Italia saat ini.

"Saat ini mereka (Juventus) tidak terkejar di Liga Italia. Level mereka sudah sangat jauh dan sulit untuk menyamainya," kata Moratti.

Dalam empat musim terakhir, Juventus tampil sangat mendominasi di kompetisi Italia. Juventus selalu berhasil mengawinkan gelar Liga Italia dan Copa Italia.

Meski berhasil menguasai Italia, Juventus bernasib tidak baik ketika bermain di Liga Champions.

Baca juga: Top Scorer Inter Milan, Mauro Icardi Sejajar dengan Christian Vieri

Tim asal kota Turin ini kalah dua kali di final Liga Champions dalam empat musim terakhir.

Uniknya, dalam dua final tersebut Juventus kalah dari raksasa Spanyol, Barcelona pada 2015 dan Real Madrid dua musim setelahnya.

Di musim ini, Juventus berharap kepada tuah Cristiano Ronaldo untuk bisa meraih juara Liga Champions dan treble winners. Keberhasilan Ronaldo meraih juara Liga Champions dan top skor turnamen dalam tiga musim berturut-turut menjadi alasannya.



Close Ads X