Mohamed Salah Alami Cedera Otot Saat Bela Timnas Mesir - Kompas.com

Mohamed Salah Alami Cedera Otot Saat Bela Timnas Mesir

Kompas.com - 13/10/2018, 08:31 WIB
Mohamed Salah dalam pertandingan Kualifikasi Piala Afrika antara timnas Mesir lawan Niger di Stadion Borg el-Arab, Alexandria, 8 September 2018.
KHALED DESOUKI / AFP Mohamed Salah dalam pertandingan Kualifikasi Piala Afrika antara timnas Mesir lawan Niger di Stadion Borg el-Arab, Alexandria, 8 September 2018.

KOMPAS.com - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, mengalami cedera otot saat membela timnas Mesir melawan timnas Swaziland pada ajang kualifikasi Piala Afrika 2019 Grup J, Jumat (12/10/2018).

Salah tidak bisa bermain penuh karena harus ditarik keluar pada menit ke-88. Setelah laga, asisten pelatih Mesir, Hany Ramzy, berharap cedera Mo Salah ini tidak serius.

"Diagnosis sementara dari tim medis kami adalah Mo Salah menderita cedera otot," kata Ramzy dikutip dari Goal.

"Kami menganggap cedera itu hanya sebatas keram otot dan bukanlah hal serius," kata Ramzy menambahkan.

Baca juga: Mohamed Salah Lolos Hukuman Sesai Dituduh Mengemudi sambil Main Ponsel

Meski begitu, Ramzy memastikan Mo Salah akan menjalani pemeriksaan lanjutan untuk menentukan tindakan pemulihan.

"Mo Salah akan melakukan scan untuk menentukan tingkat cedera dan waktu yang dibutuhkan untuk pulih," kata Ramzy.

"Kami berharap cedera ini tidak serius. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantunya lekas pulih," ujar Ramzy menambahkan.

Pada laga itu, Mo Salah mencetak satu dari empat gol Mesir. Uniknya, gol Mo Salah dicetak langsung dari sepak pojok pada akhir babak pertama.

Baca juga: Legenda Liverpool Ragu Mohamed Salah Bisa Setajam Musim Lalu

Mesir pada akhirnya menang dengan skor 4-1. Mesir kini duduk di peringkat kedua klasemen Grup J dengan koleksi enam poin dari tiga laga.

Di puncak klasemen terdapat timnas Tunisia juga dengan raihan enam angka, tapi baru bermain dua laga.

Mo Salah kemungkinan akan diistirahatkan saat Mesir melawat ke kandang Swaziland pada laga keempat Grup J, Selasa (16/10/2018).

Mo Salah kemungkinan akan kembali bermain saat kembali ke Inggris akhir pekan ini. Liverpool akan melawat ke kandang Huddersfield Town di Stadion John Smith's pada laga pekan kesembilan Liga Inggris, Sabtu (20/10/2018).



Close Ads X