Fowler Ragu Jumlah Gol Mo Salah Akan Sebanyak Musim Lalu - Kompas.com

Fowler Ragu Jumlah Gol Mo Salah Akan Sebanyak Musim Lalu

Kompas.com - 13/10/2018, 07:00 WIB
Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Brighton pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, 25 Agustus 2018. AFP/LINDSEY PARNABY Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Brighton pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, 25 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Robbie Fowler, meragukan jumlah gol Mohamed Salah akan mendekati capaian pada musim lalu.

Pada musim lalu, Mo Salah tampil sangat fantastis dengan total mencetak 44 gol dari 52 laga di berbagai ajang. Terkhusus di Liga Inggris, penyerang lincah beralias Lionel Messi dari Mesir itu punya catatan 32 gol dari 36 penampilan.

Menurut Fowler, Mo Salah tidak akan mungkin bisa mengulangi prestasinya pada musim lalu. Pasalnya, jumlah gol tersebut sangat jarang bisa diulang.

"Mohamed Salah tetap pemain yang luar biasa, tetapi untuk mengulangi apa yang dia lakukan tahun lalu akan sulit dipercaya," kata Robbie Fowler, dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca juga: Dukungan Bek Liverpool untuk Mohamed Salah yang Dianggap Melempem

Pendapat Fowler kali ini juga didasari oleh penampilan Mo Salah pada awal musim ini. Banyak kalangan menilai Mo Salah seperti kehilangan daya magis karena terlihat sangat melempem.

Pada awal musim ini, Mo Salah baru mencetak tiga gol dari 8 laga di Liga Inggris atau dari 11 partai di semua kompetisi.

Dari jumlah tersebut, rasio gol Mo Salah adalah 0,375 gol per laga.

Jika angka itu terus bertahan hingga akhir musim, Mo Salah hanya bisa mencetak 14-an gol di Liga Inggris dengan catatan selalu tampil di 38 laga.

Baca juga: Juergen Klopp: Mohamed Salah Tak Seburuk yang Diberitakan Media

Menanggapi hal ini, Fowler menilai ketajaman Mo Salah akan segera kembali asalkan terus mendapatkan pasokan peluang dari rekan-rekannya.

"Dia akan menggelontorkan gol lagi. Saya tidak yakin dia akan mencapai puncak performa seperti tahun lalu, tetapi Salah masih pemain yang luar biasa," kata Fowler yang kini berusia 43 tahun.

Sebelumnya, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, juga memiliki keyakinan yang sama dengan Fowler. Klopp menilai naik turunnya performa pemain sangat wajar sehingga penampilan Mo Salah tidak perlu dikhawatirkan. (Beri Bagja)



Close Ads X