Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juergen Klopp: Tak Ada Gunanya Dapat Peringkat Dua

Kompas.com - 12/10/2018, 21:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merasa sangat optimistis timnya akan mengakhiri puasa gelar sejak 2012 pada musim ini.

Klopp menjelaskan bahwa di sepak bola semuanya hanya dinilai dari piala yang diraih. Untuk itu, pada musim ini, Klopp mengaku akan berusaha sangat keras memberi piala untuk Liverpool.

"Di olahraga lain, menjadi peringkat dua di Olimpiade, Anda akan pulang dengan membawa medali perunggu. Di sepak bola, itu tidak berarti apa-apa," kata Klopp dikutip dari situs web Goal, Jumat (12/10/2018).

"Saya juga menganggap itu tak ada gunanya (peringkat dua). Saya ingin menang dan itu menjadi tanggung jawab saya," ucap Klopp.

Baca juga: Legenda Liverpool Ragu Mohamed Salah Bisa Setajam Musim Lalu

Pada musim ini, Liverpool mengawali kampanye di Liga Inggris dengan sangat baik. Liverpool belum terkalahkan hingga pekan ke-8 dengan koleksi 20 poin.

The Reds hanya kalah selisih gol dari Chelsea di peringkat kedua dan Manchester City di puncak klasemen.

Klopp mengakui bahwa Liverpool saat ini memiliki skuad terbaik dari beberapa tahun sebelumnya. Namun, Klopp tidak ingin jemawa karena tim lain juga berkembang.

"Kami mungkin berada di momen terbaik saat ini, tetapi tim lain juga berada di level yang sama dengan kami. Itulah yang membuat sulit," kata Klopp.

"Saya akan mengerahkan semua, ilmu, semangat, hati dan pengalaman 100 persen untuk klub. Saya tidak menyembunyikan apa pun. Kami harus bekerja keras," ucap pelatih asal Jerman ini.

Baca juga: Gary Neville: Chelsea dan Arsenal Bukan Calon Juara Liga Inggris!

Musim ini menjadi tahun keempat Juergen Klopp menangani Liverpool. Dalam tiga musim sebelumnya, Klopp berkesempatan tiga kali meraih trofi juara, tetapi selalu gagal di final.

Liverpool kalah di final Carabao Cup dan Liga Europa pada musim pertama serta kalah di final Liga Champions pada musim lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com