PSSI Masih Setia Menunggu Kedatangan Luis Milla - Kompas.com

PSSI Masih Setia Menunggu Kedatangan Luis Milla

Kompas.com - 12/10/2018, 15:25 WIB
Pelatih timnas U-23, Luis Milla mengobrol santai dengan asistennya Bima Sakti menjelang dimulainya laga uji coba melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018).
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM Pelatih timnas U-23, Luis Milla mengobrol santai dengan asistennya Bima Sakti menjelang dimulainya laga uji coba melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018).

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha memastikan federasi masih akan terus menunggu kedatangan pelatih Luis Milla di Indonesia.

Hingga saat ini, masih belum ada kepastian apakah Luis Milla mau menerima sodoran perpanjangan kontrak dari PSSI.

Ratu Tisha menegaskan, PSSI masih berusaha keras agar negosiasi kontrak ini membuahkan hasil yang baik.

"Harapan dan komitmen kami tetap kepada Luis Milla, maka dari itu kami berusaha yang terbaik, bahkan bersabar menunggu respons dari Luis Milla," kata Ratu Tisha dikutip dari BolaSport.com.

Baca Juga: Soal Pelatih Asing untuk Timnas Indonesia, 2 Legenda Angkat Suara

Sebelumnya, PSSI menjadwalkan Luis Milla akan tiba di Indonesia pada Selasa (9/10/2018). Namun, Luis Milla urung datang dan tetap berada di Spanyol untuk mengurus lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Untuk menggantikan ketidakhadirannya, Luis Milla dikabarkan mengutus agennya ke Indonesia, tetapi juga tidak datang.

Meski Luis Milla dan agennya tidak jadi ke Indonesia, Ratu Tisha memastikan proses negosiasi masih tetap berjalan.

"Yang jelas, kami masih terus berkomunikasi dengan agennya asal Spanyol via e-mail karena dia tidak jadi datang ke Indonesia," ucap Ratu Tisha.

Baca juga: Bima Sakti: Saya Bersedia Jadi Pelatih Timnas Senior

Negosiasi yang alot ini tentunya sangat memengaruhi persiapan timnas Indonesia yang akan turun di Piala AFF 2018 November mendatang.

Saat ini, PSSI menunjuk asisten Luis Milla, Bima Sakti, sebagai pelatih sementara. Kinerja Bima Sakti cukup apik karena berhasil membawa Indonesia selalu menang dalam dua laga uji coba.

Dijadwalkan timnas Indonesia akan kembali melakoni laga persahabatan melawan timnas Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/10/2018). (Mochamad Hary Prasetya)


Terkini Lainnya


Close Ads X