Hazard Ingin Pindah ke Real Madrid untuk Jadi Pemain Terbaik Dunia - Kompas.com

Hazard Ingin Pindah ke Real Madrid untuk Jadi Pemain Terbaik Dunia

Kompas.com - 12/10/2018, 15:03 WIB
Eden Hazard merayakan gol Chelsea ke gawang Cardiff City pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 15 September 2018. AFP/GLYN KIRK Eden Hazard merayakan gol Chelsea ke gawang Cardiff City pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 15 September 2018.

KOMPAS.com - Penyerang Chelsea, Eden Hazard, mengungkapkan salah satu alasan mengapa dirinya ingin hengkang ke Real Madrid dalam waktu dekat. Dia ingin menjadi pemain terbaik di dunia yang 10 tahun terakhir berasal dari Liga Spanyol.

Hazard sempat mengatakan bahwa Real Madrid merupakan klub terbaik di dunia dan sudah menjadi impiannya sejak kanak-kanak untuk merumput di Santiago Bernabeu. Selain itu, Hazard juga mengaku ingin mencari pengalaman baru setelah menjalani musim 2018-2019 atau musim ketujuh bersama Chelsea.

Baca Juga: Alvaro Morata: Chelsea Tak Bisa Halangi Eden Hazard Pergi ke Real Madrid

Namun, di sisi lain Hazard juga mengakui bahwa ambisinya untuk bergabung dengan Real Madrid adalah demi memperbesar peluang meraih gelar pemain terbaik dunia, baik Ballon d'Or atau FIFA The Best Award.

Pasalnya dalam 10 tahun terakhir, para pemain yang dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia versi FIFA berasal dari Liga Spanyol, yaitu Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Luka Modric.

Pemain terakhir yang mampu menjadi pemain terbaik dunia dari luar Liga Spanyol adalah Ronaldo. Kala itu dia masih membela Manchester United pada 2008.

"Mungkin, semua ini menjadi alasan utama mengapa saya ingin pergi," ucap Hazard seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Dengan kontrak tersisa dua tahun lagi dan belum diperpanjang, Chelsea tentu harus merelakan Hazard pergi menuju Real Madrid jika tidak ingin ditinggal begitu saja. (Verdi Hendrawan)



Close Ads X