Bukan Kali Pertama Timnas Spanyol Menang Tanpa Pemain Barcelona - Kompas.com

Bukan Kali Pertama Timnas Spanyol Menang Tanpa Pemain Barcelona

Kompas.com - 12/10/2018, 14:30 WIB
Para pemain timnas Spanyol merayakan salah satu gol yang dicetak oleh Paco Alcacer saat menghadapi Wales di Stadion Cardiff City, Cardiff, Wales, pada Kamis (11/10/2018).GEOFF CADDICK/ AFP Para pemain timnas Spanyol merayakan salah satu gol yang dicetak oleh Paco Alcacer saat menghadapi Wales di Stadion Cardiff City, Cardiff, Wales, pada Kamis (11/10/2018).

KOMPAS.com - Tim nasional Spanyol meraih kemenangan 4-1 atas Wales dalam laga persahabatan di Principality Stadium, Cardiff, Kamis (12/10/2018) atau Jumat dini hari WIB. Ada fenomena yang menarik dalam laga ini karena tak satu pun pemain Barcelona yang terlibat.

Empat gol kemenangan La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, dicetak oleh Paco Alcacer pada menit kedelapan dan 29, Sergio Ramos (19') dan Marc Bartra pada menit ke-74. Sementara itu Wales yang bermain tanpa Gareth Bale, mendapat satu gol melalui Sam Vokes satu menit menjelang laga berakhir.

Baca Juga: Tidak Diperkuat Pemain Barcelona, Spanyol Menang di Kandang Wales

Menariknya, pelatih Luis Enrique tak memainkan satu pun pemain Barcelona dalam kemenangan ini. Meskipun, Alcacer adalah pemain Barcelona yang saat ini berstatus pemain pinjaman di Borussia Dortmund.

Dilansir BolaSport.com dari laman media Spanyol, Sport, keberhasilan El Matador memetik kemenangan tanpa pemain Barcelona bukan hal yang baru. Namun, ini merupakan kali pertama sejak dua tahun lebih 103 hari lalu.

Kala itu, Spanyol asuhan Vicente del Bosque menggulung Korea Selatan 6-1 dalam laga persahabatan pada 1 Juni 2016. Del Bosque tak memainkan para pemain Barcelona lantaran tujuh hari sebelumnya mereka memainkan final Copa del Rey melawan Sevilla.

Namun, ditelisik lagi, keputusan untuk tak memainkan satu pun pemain Barcelona memang bukan hal yang aneh. Pada Oktober 2015, Spanyol menang 1-0 atas Ukraina dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan mengistirahatkan sejumlah pemain Blaugrana. Mereka adalah Marc Bartra, Gerard Pique, Jordi Alba dan Sergio Busquets. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X