Kylian Mbappe Tak Mau Pikirkan Trofi Ballon d'Or - Kompas.com

Kylian Mbappe Tak Mau Pikirkan Trofi Ballon d'Or

Kompas.com - 12/10/2018, 09:31 WIB
Kylian Mbappe merayakan gelar juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Perancis, 15 Juli 2018. Dia juga menjadi pemain muda terbaik turnamen. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV Kylian Mbappe merayakan gelar juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Perancis, 15 Juli 2018. Dia juga menjadi pemain muda terbaik turnamen.

GUINGAMP, KOMPAS.com - Penyerang timnas Perancis, Kylian Mbappe, mengaku tidak ingin memikirkan gelar Ballon d'Or.

Menurut Kylian Mbappe, memikirkan gelar tersebut bisa membuatnya menjadi pemain yang egois.

"Saya tidak ingin memikirkan tentang itu, karena ketika terlalu memikirkan sesuatu, saya menjadi individualis," kata Mbappe kepada TF1.

Baca Juga: Hanya Main 30 Menit, Kylian Mbappe Selamatkan Prancis

"Saya lebih memilih untuk memikirkan kolektivitas, terima kasih kepada rekan di PSG dan timnas Perancis sehingga saya bisa menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d'Or. Saya akan memberikan segalanya hingga vote berakhir dan kami akan melihat hasilnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Mbappe mengaku tidak mau dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

"Saya pikir anda tidak bisa membandingan saya dengan Ronaldo dan Messi saat ini, karena mereka dari era yang berbeda. Statistik lebih penting saat ini. Saya tidak membandingkan diri saya dengan mereka," ucapnya menjelaskan.

Baca juga: Tak Perlu Cristiano Ronaldo, Trio Silva Bawa Portugal Kalahkan Polandia

Mbappe memiliki catatan impresif belakangan ini. Terakhir, penyerang Paris Saint-Germain tersebut berhasil menyelamatkan timnas Perancis dari kekalahan setelah mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2 saat menghadapi Islandia, Kamis (11/10/2018) atau Jumat dini hari WIB.



Close Ads X