Luis Enrique Sebut Spanyol Nyaris Sempurna Saat Kalahkan Wales 4-1 - Kompas.com

Luis Enrique Sebut Spanyol Nyaris Sempurna Saat Kalahkan Wales 4-1

Kompas.com - 12/10/2018, 08:26 WIB
Ekspresi pelatih Inggris, Gareth Southgate (kanan), dan pelatih Spanyol, Luis Enrique (kiri), dalam laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Inggris pada 8 September 2018.
ADRIAN DENNIS/AFP Ekspresi pelatih Inggris, Gareth Southgate (kanan), dan pelatih Spanyol, Luis Enrique (kiri), dalam laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Inggris pada 8 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, memuji pasukannya saat menang 4-1 atas Wales dalam laga uji coba di Millennium Stadium, Kamis (11/10/2018) atau Jumat dini hari WIB. Dia menyebut La Furia Roja nyaris sempurna.

Bermain di kandang lawan, Spanyol lebih dulu memimpin 4-0 lewat dua gol Paco Alcacer (menit kedelapan dan 29) serta lesakkan Sergio Ramos (19') dan Marc Bartra (74'). Wales membalas satu gol lewat Sam Vokes saat laga tersisa satu menit.

Baca juga: Luis Milla Bicara soal Krisis Real Madrid, Soroti Mental hingga Kehilangan Cristiano Ronaldo

"Saya tidak menyangka start seperti itu. Saya menyukainya dan ini akan membuat pemilihan skuad menjadi semakin sulit," ujar Enrique usai pertandingan.

"Sikap kami nyaris sempurna. Mereka berlari dan bekerja keras sejak menit pertama hingga akhir, memperlihatkan keseriusan bermain karena tidak memperlakukan ini sebuah pertandingan persahabatan."

"Anda harus cukup bagus untuk dipanggil. Saya pikir ini akan membuat saya semakin sulit menentukan skuad karena dengan lima pemain yang cedera, pemain lain harus bekerja lebih keras untuk dipanggil setelah melihat apa yang dilakukan pemain lain."

Mantan pelatih Barcelona ini pun berharap Spanyol bisa mempertahankan performa saat melawan Inggris pada 16 Oktober nanti. Meskipun demikian, diakuinya bahwa laga nanti akan lebih sulit dibandingkan dengan Wales.


Terkini Lainnya


Close Ads X