Maurizio Sarri Pindah ke Chelsea karena Uang - Kompas.com

Maurizio Sarri Pindah ke Chelsea karena Uang

Kompas.com - 11/10/2018, 22:27 WIB
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smiths, Huddersfield pada 11 Agustus 2018.
OLI SCARFF/AFP Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smiths, Huddersfield pada 11 Agustus 2018.

NAPOLI, KOMPAS.com - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengungkapkan uang menjadi alasan Maurizio Sarri bergabung dengan Chelsea.

Aurelio De Laurentis pun membeberkan sisi buruk sang mantan anak buah sesaat sebelum benar-benar memutus kerja sama yang dijalin sejak 2015. Dia membiarkan Sarri hijrah ke kubu Stamford Bridge karena permintaan gaji.

"Saya pikir, saya telah menemukan pelatih yang akan bertahan di Napoli untuk waktu yang lama. Namun, pada titik itu, semuanya lantas terhubung dengan masalah uang," kata De Laurentiis, dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

Baca Juga: Maurizio Sarri: Strategi Antonio Conte di Chelsea Bikin David Luiz Puyeng

"Tiba-tiba, media mengompori dengan mengatakan bahwa nilai kontrak harus disesuaikan. Jadi, berapa nilai kontrak yang harus disepakati? Semula dari 700 ribu menjadi 1,5 juta euro (permusim)," ujarnya.

Presiden Napoli pun mengaku mendengar pelatih 59 tahun itu ingin menjadi kaya dengan penyesuaian nilai kontrak.

Baca Juga: Maurizio Sarri Menuju Rekor Mourinho dan Felipao

Laurentiis seolah menilai bahwa pelatih 59 tahun itu mata duitan.

"Saya juga mendengar ia berucap bahwa pada kontrak yang akan datang ia ingin menjadi kaya," ujar pria kelahiran Roma pria 69 tahun lalu itu.

"Sarri mendeklarasikan diri mencintai kota ini (Naples)? Ya, saya percaya, tetapi setelah itu saya berpikir: Apa jadinya jika ia hanya memanfaatkan saya seperti sebuah bank?" katanya. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

 


Terkini Lainnya


Close Ads X