Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gusti Rustiawan Siap Bantu Perseru Menangi Laga Saat Jumpa Persela

Kompas.com - 11/10/2018, 19:39 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bakal ada sedikit cerita bagi Gusti Rustiawan pada saat Perseru Serui menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 musim ini di Stadion Marora, Sabtu (13/10/2018).

Itu tidak lain karena Gusti pada putaran pertama Liga 1 musim ini sempat tercatat berseragam Persela. Namun, sejak awal putaran kedua, dia memutuskan untuk memperkuat Perseru, yang kini sedang berusaha untuk menghindar dari ancaman degradasi.

"Saya pribadi berpikir, untuk sekarang, saya bela tim Perseru dan bagaimana Sabtu nanti bisa memenangi pertandingan melawan Persela karena kami butuh menang agar bisa keluar dari zona merah," ujar Gusti saat dihubungi Kompas.com, Kamis (11/10/2018).

Ia menyatakan akan bersikap profesional dengan bakal mengeluarkan kemampuan terbaik untuk bisa membantu Perseru meraih hasil maksimal di kandang sendiri. 

Baca juga: Liga 1, Perseru Kehilangan Beto dan Donni Saat Jamu Persela

"Namun, mau bagaimanapun, sisa 10 pertandingan ini harus bisa kami manfaatkan agar bisa keluar dari zona merah, jadi Sabtu melawan Persela kami harus menang," ucap dia.

Dalam laga sebelumnya saat Perseru dikalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-2, Gusti sempat menjadi aktor di balik terciptanya gol Alberto Antonio de Paula (Beto), dengan memberikan umpan matang kepada striker asal Brasil tersebut.

Gusti pun berjanji akan tetap berusaha mengulang hal itu bekerja sama dengan para penyerang Perseru untuk bisa membobol gawang Persela, meski dalam laga kontra Persela, Beto tidak bisa diturunkan karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Di klasemen, hingga pekan ke-24, Perseru masih menempati posisi buncit dengan koleksi 24 poin. Sebenarnya, poin yang mereka kumpulkan sama dengan PSMS Medan, tetapi kalah dalam hal produktivitas mencetak gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com