Hadapi Krisis, Sebastian Vettel Yakin Ferrari Kembali Cemerlang

Kompas.com - 11/10/2018, 18:30 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mencetak waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (7/4/2018).
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mencetak waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (7/4/2018).

TOKYO, KOMPAS.com - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, akhirnya buka suara terkait kondisi internal timnya setelah menilik hasil balapan Formula 1 GP Jepang 2018, Minggu (7/10/2018).

Pebalap Jerman tersebut tidak menampik jika internal Ferrari sedang dalam kondisi krisis sehingga hasil balapan beberapa pekan terakhir cenderung jeblok.

"Saya rasa kami memiliki potensi yang besar di tim ini. Akan tetapi, beberapa pekan terakhir benar-benar berat untuk kami," ujar Vettel seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.

Sebagai contoh adalah hasil jeblok terjadi di F1 GP Jepang 2018 kemarin saat dua pebalap Ferrari gagal meraih podium.

Vettel finis urutan keenam, sedangkan Kimi Roikkonen tampil sedikit lebih apik dengan finis pada urutan kelima.

Baca Juga: Update Klasemen F1 2018 - Menang di Jepang, Lewis Hamilton Makin Mantap di Puncak Tabel

"Secara keseluruhan, saya pikir kami bisa finis lebih baik. Ternyata tidak dan hal itu terjadi karena suatu alasan," kata Vettel melanjutkan.

Ferrari tercatat terakhir kali meraih podium pada balapan musim 2018 ini adalah saat tampil di GP Rusia.

Selain itu,Vettel juga menceritakan optimisme terhadap masa depan timnya tersebut.

Dia menilai Ferrari memiliki sejarah sebagai tim kuat dan selamanya akan tetap menjadi skuad yang kuat sampai kapan pun.

Hal ini, menurut Vettel, karena Ferrari memiliki semangat juang yang tertanam di dalam diri setiap anggota tim.

"Anda dapat melihat jika orang-orang di dalamnya memiliki semacam semangat juang tim. Hal itu menunjukkan betapa kuat dan bertenaga mereka serta seberapa positif mereka melaluinya," ujar Vettel.

Halaman:



Close Ads X