Gelar Piala Dunia 2018 Bikin Performa Paul Pogba Menurun - Kompas.com

Gelar Piala Dunia 2018 Bikin Performa Paul Pogba Menurun

Kompas.com - 11/10/2018, 16:04 WIB
Gaya Paul Pogba saat memegang trofi Piala Dunia 2018 yang dimenanginya bersama timnas Prancis seusai mengalahkan Kroasia pada final yang berlangsung di Stadion Luzhniki pada 15 Juli 2018.
KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP Gaya Paul Pogba saat memegang trofi Piala Dunia 2018 yang dimenanginya bersama timnas Prancis seusai mengalahkan Kroasia pada final yang berlangsung di Stadion Luzhniki pada 15 Juli 2018.

PARIS, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Paul Pgoba, menganggap penyebab penampilannya buruk musim ini bukan pelatih Jose Mourinho melainkan gelar Piala Dunia 2018 yang ia capai bersama timnas Perancis.

Paul Pogba mengatakan bahwa setelah meraih gelar Piala Dunia 2018 ada yang berubah dari dirinya. Trofi Piala Dunia 2018 membuat Pogba sulit berkonsentrasi pada awal musim Liga Inggris.

"Sulit untuk berkonsentrasi, untuk memulai lagi, untuk bekerja keras, karena kami sudah menyentuh bintang-bintang (trofi Piala Dunia)," katanya kepada AFP yang dikutip BolaSport.com.

Baca juga: Paul Pogba Bakal Dipulangkan ke Juventus oleh Sang Penggemar Berat

"Bagi kami, itu adalah trofi terbaik yang bisa Anda menangkan sebagai pemain sepak bola," ucap Pogba.

Namun, eks gelandang Juventus itu merasa masih punya ambisi untuk memenangi Liga Inggris.

"Tetapi kami menyukai tantangan juga, kami memiliki tujuan. Misalnya, saya tidak pernah memenangkan Premier League, itu adalah tujuan," tutur Pogba.

"Saya ingin melakukan itu," ujarnya menegaskan.

Pernyataan ini menampik segala tudingan bahwa taktik yang diterapkan manajer Manchester United, Jose Mourinho, tak sesuai dengan gaya Pogba.

Selama itu, pertikaian dengan Mourinho dituding menjadi hambatan bagi Pogba untuk kembali bersinar, seperti kala berlaga di Piala Dunia 2018. Perselisihan Pogba dan Mourinho menjadi sorotan media.

Baca juga: Jose Mourinho adalah Sir Alex Ferguson 12 Tahun Lalu

Beberapa waktu lalu, AS menyebut para pemain Setan Merah terpecah menjadi dua kubu karena konflik ini. Sejumlah pemain ada yang membela Paul Pogba, sebagian lain mendukung Jose Mourinho

Pogba kabarnya mendapat dukungan dari lima pemain, yaitu Andreas Pereira, Anthony Martial, Eric Bailly, Luke Shaw and Marcus Rashford.

Baru-baru ini Fred ikut bergabung dengan kelompok pendukung gelandang asal Perancis itu. Keenam pemain tersebut merasa tidak puas dengan kinerja Mourinho. (Kautsar Restu Yuda)



Close Ads X