John Terry Jadi Asisten Manajer Aston Villa - Kompas.com

John Terry Jadi Asisten Manajer Aston Villa

Kompas.com - 11/10/2018, 13:57 WIB
John Terry membalas dukungan suporter Aston Villa seusai laga play-off versus Fulham di Wembley, 26 Mei 2018.  AFP/IAN KINGTON John Terry membalas dukungan suporter Aston Villa seusai laga play-off versus Fulham di Wembley, 26 Mei 2018.

KOMPAS.com - Tidak butuh waktu lama bagi John Terry untuk mendapatkan pekerjaan setelah memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional. Dia ditunjuk menjadi asisten manajer Aston Villa.

Terry memutuskan gantung sepatu pada Senin (1/10/2018) setelah meninggalkan Aston Villa pada akhir musim lalu. Tidak sampai dua pekan, mantan kapten Chelsea dan timnas Inggris itu mendapat tugas baru untuk menjadi pembantu manajer klub yang terakhir dibelanya tersebut.

Baca juga: Persib Paling Banyak Disukai, Terungkap saat Johor Darul Takzim Rayakan 2 Juta Jumlah Likes

Pria 37 tahun itu didapuk menjadi pendamping manajer baru, Dean Smith, yang menggantikan Steve Bruce. Smith dibajak tim kesayangannya dari kursi pelatih Brentford, klub rival di Divisi Championships, yang saat ini ada di peringkat ketujuh klasemen sementara, unggul tiga poin atas Villa di peringkat ke-15.

Smith menjadi pilihan Villa setelah mereka tidak menemukan kesepakatan dengan kandidat pelatih lainnya sepert Thierry Henry, Brendan Rodgers, dan Rui Faria.

"Dean punya filosofi kepelatihan yang jelas dan teruji sekaligus pemahaman yang nyata mengenai Aston Villa dan kasta Championships," kata CEO Aston Villa Christian Purslow dikutip BolaSport.com dari BBC.

"(Sementara) John merupakan salah satu pesepak bola yang paling disegani di Inggris, punya hubungan erat dengan klub ini dan siap mengambil langkah maju dalam kariernya," imbuh Purslow.

Kolaborasi Smith dan Terry akan menjalani debut pada pertandingan lanjutan kasta kedua Liga Inggris itu melawan Swansea City di Villa Park pada 20 Oktober. (Ardhianto Wahyu Indraputra)



Close Ads X