Harapan Indra Sjafri di Balik Kekalahan Timnas U-19 dari Arab Saudi - Kompas.com

Harapan Indra Sjafri di Balik Kekalahan Timnas U-19 dari Arab Saudi

Kompas.com - 11/10/2018, 12:51 WIB
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafrie dalam konferensi pers usai laga ujicoba Indonesia U-19 kontra Arab Saudi U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafrie dalam konferensi pers usai laga ujicoba Indonesia U-19 kontra Arab Saudi U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018).

KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia untuk ketiga kalinya gagal meraih kemenangan pada laga uji coba. Mengenai hal itu, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan harapannya.

Terkini, timnas U-19 Indonesia takluk 1-2 dari timnas U-19 Arab Saudi pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10/2018).

Pada dua laga sebelumnya, Nurhidayat cs bermain imbang 2-2 dengan timnas U-19 Thailand dan kalah 0-3 dari timnas U-19 China.

Baca juga: Anak Perdana Menteri Malaysia Turun Tangan Terkait Nasib Rekan Setim Andik Vermansah

Padahal, putaran final Piala Asia U-19 2018 akan segera dimulai pada 18 Oktober.

Skuad Garuda Nusantara akan menghadapi timnas U-19 Taiwan pada laga perdana Grup A.

Terkait hal tersebut, Indra Sjafri pun meminta kepada semua pihak untuk tetap memberikan dukungan kepada anak asuhnya.

Indra Sjafri pun berharap salah satu bintangnya, yakni Egy Maulana Vikri, bisa segera fit dan ikut serta bermain bersama timnya.

"Tetap harus support kami karena mereka masih anak muda," kata Indra Sjafri dalam jumpa pers setelah laga.

"Kami masih ada waktu, masih ada Egy yang dalam waktu tiga-empat hari ke depan sudah bisa ikut bermain dan kami masih punya waktu. Jadi, kawal kami, dukung kami," ucapnya.

Baca juga: Kalah dari Arab Saudi, Timnas U-19 Indonesia Gagal Menang di 3 Laga

Pelatih yang memberikan gelar juara Piala AFF U-19 2013 itu menyatakan bahwa dia sudah mendapat gambaran kekuatan soal lawan-lawan mereka di Grup A, terutama tim asal Timur Tengah.

"Gaya bermain lawan sudah kami kantongi lewat pertandingan ini. Kami bisa membaca skema lawan di Grup A," tuturnya.

"Akan tetapi, sepak bola itu dinamis, ketika kami antisipasi bola atas (timnas U-19 Arab Saudi), mereka main lewat sepakan jarak jauh," ucapnya. (M Robbani)



Close Ads X