Gelandang Muda Man City Ingin Jadi Jelmaan David Silva - Kompas.com

Gelandang Muda Man City Ingin Jadi Jelmaan David Silva

Kompas.com - 11/10/2018, 09:30 WIB
Phil Foden mencium Gabriel Jesus yang mencetak gol Manchester City ke gawang FC Basel pada laga 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (7/3/2018).AFP/PAUL ELLIS Phil Foden mencium Gabriel Jesus yang mencetak gol Manchester City ke gawang FC Basel pada laga 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (7/3/2018).

KOMPAS.com - Gelandang muda Manchester City, Phil Foden, memiliki hasrat untuk menjadi jelmaan David Silva bagi skuad The Citizens pada masa yang akan datang. Foden mengungkapkan hal itu setelah masuk daftar skuad timnas U-21 Inggris oleh pelatih Aidy Boothroyd.

Foden dipersiapkan untuk menjadi bagian dari timnas U-21 Inggris menghadapi Andora dan Skotlandia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa U-21 dalam sepekan ke depan.

Baca Juga: Riyad Mahrez: Hasil Seri Manchester City Vs Liverpool Ada Faedahnya

"David Silva, karena saya telah banyak melihatnya bermain di Manchester City. Dia adalah pemain hebat bagi kami dan saya sangat menikmati setiap kali menontonnya bertanding," ucap Foden seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Selama membela Man City, David Silva telah memenangi tiga gelar masing-masing pada ajang Liga Inggris dan Piala Liga Inggris, serta satu Piala FA.

"Saya telah memperhatikan bagaimana cara dirinya bermain. David Silva adalah pemain hebat dan saya ingin menjadi seperti dirinya pada masa depan. Mungkin dia dan Lionel Messi," kata Foden.

"Saya adalah pemain dengan gaya bermain sendiri, tetapi mereka adalah pemain hebat. Mereka memiliki karakter hebat, menjadi pertunjukan utama di atas lapangan, dan selalu membuat saya terkesan setiap kali mereka bermain," tuturnya

Sepanjang 2018-2019, Foden baru 3 kali mendapat kesempatan tampil dalam ajang Liga Inggris yang semuanya ia lakoni sebagai pengganti. Satu-satunya pertandingan yang dimainkan Foden secara penuh terjadi dalam ajang Piala Liga Inggris menghadapi Oxford, di mana dia menyumbangkan satu dari 3 gol Man City. (Verdi Hendrawan)



Close Ads X