Raih 3 Medali, Syuci Ingin Pakai Bonus Buat Bangun Kolam Renang - Kompas.com

Raih 3 Medali, Syuci Ingin Pakai Bonus Buat Bangun Kolam Renang

Kompas.com - 11/10/2018, 06:00 WIB
Atlet para renang Indonesia Syuci Indriani usai tampil sebagai yang tercepat dalam nomor 100 meter dada SB14 di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta pada Senin (8/10/2018) malam.Kompas.com/Alsadad Rudi Atlet para renang Indonesia Syuci Indriani usai tampil sebagai yang tercepat dalam nomor 100 meter dada SB14 di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta pada Senin (8/10/2018) malam.

Atlet puteri, Syuci Indriani merebut medali meas pertama tim renang APG 2018Tjahjo Sasongko/Kompas.com Atlet puteri, Syuci Indriani merebut medali meas pertama tim renang APG 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet para-renang Indonesia, Syuci Indriani, kembali mendulang medali di Asian Para Games 2018.

Syuci meraih medali perak setelah finis di urutan kedua dalam waktu 1 menit 11,08 detik di final nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri S14, Rabu (10/10/2018).

Ini menjadi medali ketiga yang diraih Syuci di Asian Para Games 2018. Sebelumnya, dia telah meraih medali emas di nomor 100 meter gaya dada putri SB14 dan medali perunggu di nomor 200 meter gaya bebas putri S14.

Penampilan gemilang Syuci di final nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri S14 tidak terlepas dari dukungan luar biasa yang diberikan suporter Indonesia. Syuci bahkan mengaku merinding mendengar sorak-sorai penonton yang memadati Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Wow... merinding aku," kata Syuci seusai berlomba di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri S14 Asian Para Games 2018, Jakarta, Rabu.

Sejak awal lomba, penonton yang memadati tribun meneriakkan nama Syuci dan Indonesia untuk memberi semangat atlet asal Riau itu.

Baca juga: Masuk Final Lagi, Syuci Indriani Berpeluang Raih Medali Ketiga

Teriakan penonton semakin menjadi di 50 meter terakhir ketika Syuci berpacu dengan atlet Hong Kong CHan Yui Lam yang turun di lane 4 untuk memperebutkan posisi pertama.

Riuh penonton semakin pecah ketika Syuci menyentuh finis dan hasil resmi diumumkan.

"Alhamdulillah bersyukur banget mendapatkan medali perak di nomor 100 meter gaya kupu-kupu," kata Syuci.

"Kata pelatih harus kontrol emosi, jangan sampai habis di 50 meter terakhir. Sudah habis-habisan aku," kata Syuci tentang perlombaan hari ini.

Syuci masih berpeluang meraih medali keempat dalam perlombaan 200 meter gaya ganti putri yang menjadi salah satu nomor unggulan atlet berusia 17 tahun itu.

Baca juga: INFOGRAFIK: Syuci Indriani Raih Medali Emas dari Cabang Para-Renang

Keberhasilan mendulang tiga medali membuat Syuci dipastikan akan mengantongi bonus besar dari pemerintah.

Syuci berniat menggunakan bonus itu untuk mengajak kedua orang tuanya berangkat umrah. Selain itu, dia juga ingin mewujudkan cita-cita memiliki kolam renang di rumah.

Syuci ingin meraih membangun kolam renang pribadi di rumahnya dengan uang bonus yang didapatkan dari Asian Para Games 2018.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X