Kompas.com - 10/10/2018, 23:00 WIB

GRESIK, KOMPAS.com – PSBS Biak harus mengakui keunggulan tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor tipis 1-2 dalam lanjutan babak penyisihan Liga 2 wilayah timur di Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (10/102018), 

Meski kalah, PSBS sebenarnya sempat memimpin lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Bayu Tri Sanjaya, saat pertandingan baru berlangsung 26 menit.

Namun, Persegres berhasil bangkit dan mampu membalikkan keadaan, lewat Obet Yulius (45’) dan Malik Risaldi (66’).

“Sebenarnya target kami itu cari draw. Tapi meskipun kami kalah, secara head to head masih lebih baik dari Persegres,” ujar pelatih PSBS Biak Slamet Riyadi selepas pertandingan.

Baca juga: Meski Menang, Persegres Gresik Belum Aman

“Kami realisitis saja karena kami main di luar. Sebab, nilai satu saja sebenarnya kami sudah aman, tidak perlu menunggu hingga pertandingan akhir,” ucap dia.

Dengan hasil ini, kini total poin yang dikantongi PSBS dan Persegres memang sama-sama 23 angka. Namun, PSBS tetap berada di zona aman karena unggul produktivitas gol.

“Kami masih ada satu laga di kandang melawan Blitar (United). Apa pun ceritanya kami wajib menang di situ,” kata dia.

Baca juga: Misi Terjal Persegres Bertahan di Liga 2

Terlepas dengan hasil yang diraih, skuat PSBS  sebenarnya datang ke markas Gresik dalam waktu yang mepet. Bahkan, mereka tidak mendatangi sesi jumpa pers sebelum pertandingan,

“Sebenarnya kami sudah terbiasa seperti itu karena cari tiket (perjalanan) dari Biak memang sulit. Melawan Martapura, PSIM (Yogyakarta) juga seperti itu, dengan saya juga hanya bawa 14 pemain seperti sekarang. Saya hanya memotivasi pemain saja,” tutur dia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.