Ini Penyebab Kekalahan Timnas U-19 dari Arab Saudi - Kompas.com

Ini Penyebab Kekalahan Timnas U-19 dari Arab Saudi

Kompas.com - 10/10/2018, 19:29 WIB
Para pemain timnas U-19 Indonesia merayakan gol Saddil Ramdani (tengah) pada laga uji coba melawan timnas U-19 Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018)DOK. MUHAMMAD BAGAS Para pemain timnas U-19 Indonesia merayakan gol Saddil Ramdani (tengah) pada laga uji coba melawan timnas U-19 Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018)

CIKARANG, KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia menelan kekalahan 1-2 dalam laga uji coba kontra timnas U-19 Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018) sore.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menyebut ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kekalahan anak asuhnya.

Pertama, Indra menyebut anak asuhnya banyak melakukan pelanggaran yang tidak perlu. Selain itu, Saddil Ramdani dkk juga lambat saat melakukan transisi antara bertahan dan menyerang.

"Counter attack-nya terlalu lama. Bola terlalu lama singgah di kaki yang akhirnya membuat lawan bisa menyusul," kata Indra saat jumpa pers seusai laga.

Baca juga: Pelatih Arab Saudi Puji Dua Pemain Timnas U-19 Indonesia

Meski demikian, Indra menilai mental dan semangat juang pemainnya sudah baik. Para pemain pun sudah tampil cukup percaya diri.

Indra berharap segala kekurangan dalam laga melawan Arab Saudi dapat diperbaiki saat timnya menjajal Yordania pada 13 Oktober nanti.

"Lawan Yordania kita harus bermain lebih baik lagi dan mudah-mudahan segala kesalahan kecil ini bisa selesai di tanggal 17 nanti," ucap Indra.

Baca juga: Indra Sjafri Percaya Timnas U-19 Indonesia Bisa ke Piala Dunia

Dua laga yang dilakoni timnas U-19 melawan Arab Saudi dan Yordania merupakan persiapan menjelang Piala Asia U-19. Indonesia menjadi tuan rumah turnamen yang akan dihelat 18 Oktober hingga 8 November mendatang itu.



Close Ads X