Paul Pogba Merasa Tidak Pantas Raih Gelar Ballon d'Or - Kompas.com

Paul Pogba Merasa Tidak Pantas Raih Gelar Ballon d'Or

Kompas.com - 10/10/2018, 16:22 WIB
Gaya Paul Pogba saat memegang trofi Piala Dunia 2018 yang dimenanginya bersama timnas Prancis seusai mengalahkan Kroasia pada final yang berlangsung di Stadion Luzhniki pada 15 Juli 2018.
KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP Gaya Paul Pogba saat memegang trofi Piala Dunia 2018 yang dimenanginya bersama timnas Prancis seusai mengalahkan Kroasia pada final yang berlangsung di Stadion Luzhniki pada 15 Juli 2018.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United asal Perancis, Paul Pogba, merasa tidak pantas mendapatkan gelar Ballon d'Or tahun ini.

Pogba lebih menjagokan empat nama lain yang juga termasuk dalam 30 nomine. Empat pemain tersebut adalah kompatriotnya di timnas Perancis saat menjadi juara Piala Dunia 2018.

"Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Raphael Varane, mereka jauh lebih berhak (Ballon d'Or) daripada saya," kata Pogba dikutip dari Goal, Rabu (10/10/2018).

"Saya tidak bisa memilih di antara ketiganya. Tetapi saya sangat berharap dalam hati saya, satu dari mereka bisa memenangkannya," ucap Pogba.

Baca juga: Pelatih Juventus Minta Ballon d'Or Tetap Diberikan kepada Cristiano Ronaldo

Ketiga pemain yang disebutkan Pogba itu, musim lalu juga menorehkan prestasi lain selain Piala Dunia 2018.

Griezmann membawa Atletico Madrid juara Liga Europa. Varane menjadi kunci keberhasilan Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya.

Sedangkan Mbappe selain meraih semua gelar domestik bersama Paris Saint-Germain, juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2018.

Baca juga: Inilah Wakil Asia Dalam Daftar Nomine Calon Peraih Ballon d'Or 2018

Pogba kemudian juga menyebutkan pilar Chelsea, N'golo Kante, sebagai kandidat kuat lainnya.

"Satu lagi yang pantas adalah N'golo Kante. Itulah keempat pemain harapan saya. Banyak pemain yang berhak mendapatkan itu, dan saya tidak termasuk di dalamnya," ujar Pogba.

Penghargaan Ballon d'Or musim ini memang sangat ditunggu-tunggu. Pasalnya, besar kemungkinan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam 10 tahun terakhir akan berakhir.

Malam penghargaan Ballon d'Or tahun ini akan berlangsung pada bulan Desember mendatang.


Terpopuler

Close Ads X