Petuah Jose Mourinho untuk Frank Lampard

Kompas.com - 10/10/2018, 16:04 WIB
Frank Lampard (kiri) sedang menandatangani kontrak sebagai manajer Derby County dengan Bos Derby County, Mel Morris CBE (kanan). TWITTER.com/dcfcofficialFrank Lampard (kiri) sedang menandatangani kontrak sebagai manajer Derby County dengan Bos Derby County, Mel Morris CBE (kanan).

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku sangat mendukung Frank Lampard untuk sukses dalam kariernya sebagai pelatih.

Sebelum memutuskan menjadi pelatih, Lampard sempat menjadi anak asuh Mourinho di Chelsea. Keduanya kemudian berkesempatan bertemu sebagai sesama pelatih saat Man United berhadapan dengan tim besutan Lampard, Derby County.

Di luar dugaan, Lampard mengalahkan Mourinho setelah Derby menang adu penalti 10-9 pada ronde ketiga Carabou Cup.

Setelah laga tersebut, Mourinho mengaku sempat memberikan pesan kepada Lampard terkait dengan kariernya.

"Sudah waktunya bagi Frank Lampard fokus memikirkan karier sebagai pelatih," ucap Mourinho dikutip BolaSport.com dari Metro.

"Seperti yang saya katakan kepadanya di Old Trafford, hanya pelatih dengan potensi besar dapat membentuk sebuah tim dapat bermain dengan baik," tutur pelatih asal Portugal ini.

Baca juga: 5 Calon Tim Jose Mourinho jika Dipecat Manchester United

Mourinho juga tidak lupa memuji Lampard yang berhasil mengalahkannya.

"Saya tahu dia putus asa untuk dapat mengalahkan saya, tetapi dia berhasil mengalahkan saya. Pujian ini pantas dan datang di waktu yang tepat untuk Frank Lampard," tutur Mourinho.

Setelah pensiun pada tahun 2017, Lampar sempat berprofesi sebagai pundit sepak bola di sebuah stasiun televisi. Setahun kemudian, Lampard membuat keputusan mengejutkan saat menerima pekerjaan sebagai pelatih Derby.

Baca juga: Jose Mourinho adalah Sir Alex Ferguson 12 Tahun Lalu

Hal ini mengejutkan karena Lampard tidak punya pengalaman melatih. Meski begitu, kiprah awal Lampard sebagai juru taktik tidak begitu buruk.

Dari 15 laga yang sudah dijalani, Derby meraih 8 kemenangan, tiga imbang dan sisanya kalah. Kini Derby berada di peringkat delapan klasemen Divisi Championship atau kasta kedua kompetisi Liga Inggris. (Eko Isdiyanto)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X