Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Essien Berharap Eden Hazard Tolak Real Madrid dan Tetap di Chelsea

Kompas.com - 10/10/2018, 15:03 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien, berharap Eden Hazard tidak meninggalkan Chelsea meskipun nantinya ada tawaran bergabung ke Real Madrid.

Selama kariernya di Eropa, Essien sempat bermain untuk Chelsea dan Real Madrid. Melihat rumor transfer Hazard, Essien melihat hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat karena sang pemain bahagia di London.

"Saya berharap dia tetap tinggal hingga akhir musim. Saya tidak terkejut jika pemain sepak bola bermain bagus, klub-klub besar akan meminatinya," kata Essien dikutip BolaSport.com dari Metro.

"Setahu saya dia bahagia di Chelsea, semoga dia tetap tinggal untuk selamanya," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Alvaro Morata Tanggapi Kabar Eden Hazard Pindah ke Real Madrid

Essien kemudian berkomentar mengenai bagaimana performa Hazard di bawah asuhan pelatih anyar, Maurizio Sarri. Menurutnya, talenta Hazard terlihat sangat maksimal dalam strategi menyerang milik Sarri.

"Eden Hazard pemain yang bagus, dia masih harus tinggal bersama Chelsea," ujar Essien.

"Dia bermain baik di Piala Dunia, begitu juga saat kembali ke Chelsea, sampai saat ini dia bermain dengan sangat baik," tutur pemain asal Ghana ini.

Baca juga: Eden Hazard Dibuat Galau oleh Real Madrid dan Chelsea

Di bawah asuhan Sarri, Hazard kini sudah mencetak tujuh gol dari delapan laga di Liga Inggris. Jumlah ini mengantar Hazard menjadi top skor sementara Liga Inggris.

"Chelsea mengawali musim dengan sangat bagus, mereka bermain sangat baik, inilah saatnya meraih gelar juara," ucap Essien.

"Semoga mereka dapat melanjutkan tren positif ini hingga akhir musim dan berhasil menjadi juara liga," kata Essien menambahkan.

Saat ini Chelsea berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 20 poin. The Blues hanya kalah selisih gol dari Manchester City di puncak. (Eko Isdiyanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com