Timnas U-19 Indonesia Vs Arab Saudi, Gambaran Taktik Indra Sjafri

Kompas.com - 10/10/2018, 11:20 WIB
Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri usai memimpin latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (3/10/2018). Kompas.com/Alsadad RudiPelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri usai memimpin latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (3/10/2018).
|

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, tidak mau banyak komentar jelang pertandingan persahabatan melawan timnas U-19 Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018). 

Mantan pelatih Bali United itu enggan berbicara banyak bagaimana gaya permainan timnas U-19 Indonesia untuk menghadapi Arab Saudi.

Kendati demikian, Indra Sjafri tetap memberikan sebuah gambaran bagaimana pola permainan yang akan ia terapkan dalam laga besok sore.

Dia mengatakan, cara permainan timnas U-19 Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan persiapannya untuk berlaga pada Piala Asia U-19.

Baca Juga: Susul Supriadi, Tahun Depan Sutan Zico Bakal Belajar di Belgia

"Kami nanti di Piala Asia U-19 akan bermain dengan tim-tim yang secara fisik memiliki postur badan tinggi-tinggi," kata Indra Sjafri saat sesi jumpa pers di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (9/10/2018).

"Oleh karena itu, kami perlu uji coba dengan lawan yang juga mirip. Bagaimana cara kami bermain tinggal menunggu besok saja dan media bisa menerjemahkan apa yang akan kami lakukan," ucap Indra Sjafri.

Indra Sjafri juga memastikan untuk uji coba melawan Arab Saudi, tidak semua taktik diterapkan.

Sebab, pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan besar kemungkinan akan dilihat oleh calon lawan-lawan timnas U-19 Indonesia di babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 yang akan berlangsung pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

Dalam babak Grup A, timnas U-19 Indonesia akan tergabung bersama dengan Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

Untuk menghadapi tiga tim itu, timnas U-19 Indonesia akan berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Lawan Timnas Indonesia, Hong Kong Panggil Striker Asing Liga 1 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X