Dalam 3 Jam, Genoa dan Chievo Kompak Pecat Pelatih - Kompas.com

Dalam 3 Jam, Genoa dan Chievo Kompak Pecat Pelatih

Kompas.com - 10/10/2018, 07:31 WIB
Davide Ballardini bereaksi saat memimpin Genoa menghadapi Napoli dalam laga Liga Italia di San Paolo, 18 Maret 2018.CARLO HERMANN/AFP Davide Ballardini bereaksi saat memimpin Genoa menghadapi Napoli dalam laga Liga Italia di San Paolo, 18 Maret 2018.

KOMPAS.com - Memasuki rehat kompetisi karena pertandingan internasional, dua klub Liga Italia, Genoa dan Chievo Verona, kompak memecat pelatih mereka hampir berbarengan dalam sehari pada Selasa (9/10/2018).

Dikutip BolaSport.com dari Tuttomercatoweb, berita pemecatan pelatih Lorenzo D'Anna oleh Chievo lebih dulu mengemuka pada pukul 12.04 waktu Italia, disusul kabar Genoa mendepak Davide Ballardini tiga jam berselang atau tepatnya pada pukul 15.19 waktu setempat.

Baca juga: Berita Timnas Indonesia: Egy Maulana Vikri Pulang hingga Alasan Boaz Solossa Tak Dipanggil Timnas

D'Anna kehilangan jabatan karena gagal membawa Chievo keluar dari dasar klasemen Liga Italia. Hingga pekan ke-8, Chievo tak pernah menang dan hanya memetik dua hasil imbang serta 6 kekalahan.

Mereka mencatatkan minus satu poin dengan pengaruh pengurangan angka -3 yang diterima sejak awal musim akibat tindakan ilegal dalam transfer pemain.

Adapun Genoa asuhan Davide Ballardini berada di peringkat lebih baik, yakni di posisi ke-11. Genoa juga memenangi tiga dari lima partai terakhir di Liga Italia.

Namun, kekalahan 1-3 dari Parma akhir pekan lalu memancing tindakan Presiden Enrico Preziosi guna memecat Ballardini. Sebagai penggantinya, Genoa mengangkat eks pembesut mereka, Ivan Juric, kembali ke kursi pelatih.

Sementara itu, Chievo diberitakan mengikat mantan pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura, dengan kontrak dua tahun. (Beri Bagja)



Close Ads X