Liga 1, Wanderley Harap Skuad Perseru Segera Fokus Lawan Persela - Kompas.com

Liga 1, Wanderley Harap Skuad Perseru Segera Fokus Lawan Persela

Kompas.com - 09/10/2018, 22:00 WIB
Pelatih dan pemain Perseru Serui, Wanderley Junior serta Tony Rooy Ayomi, pada jumpa pers seusai laga kontra Persija Jakarta, di ruang media Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Senin (8/10/2018).BOLASPORT.com/M Robbani Pelatih dan pemain Perseru Serui, Wanderley Junior serta Tony Rooy Ayomi, pada jumpa pers seusai laga kontra Persija Jakarta, di ruang media Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Senin (8/10/2018).

KOMPAS.com – Kekalahan menyakitkan baru saja dialami Perseru Serui. Sempat unggul lebih dulu melalui Alberto Antonio (Beto), mereka akhirnya kalah 1-2 dari Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018, Senin (8/10/2018).

Persija sukses membalikkan kedudukan melalui eksekusi penalti Marko Simic pada menit ke-44 serta lesakan Rudi Widodo pada menit ke-80. Alhasil, Perseru harus melupakan impian meraih poin dari Macan Kemayoran, julukan Persija.

Baca Juga: Bima Sakti: Indonesia Punya Banyak Sayap, Jadi Sering Berlatih Serangan Balik

“Tim kami semua sedikit sedih atas kekalahan (dari Persija) kemarin,” ujar pelatih Perseru, Wanderley Junior, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (9/10/2018).

Namun mantan arsitek Persipura Jayapura dan Persiba Balikpapan ini berharap, anak didiknya dapat segera melupakan kekalahan tersebut. Mereka harus bangkit untuk menatap laga selanjutnya kontra Persela Lamongan di kandang sendiri, Sabtu (13/10/2018).

“Tapi kami tidak punya banyak waktu untuk itu. Sekarang semua pemain harus fokus ke pertandingan berikutnya lawan Persela,” ucap dia.

Wanderley juga berharap, anak didiknya tidak terlalu berlarut meratapi kekalahan dari Persija. Meski dalam jumpa pers selepas pertandingan, ia sempat mengkritik keputusan wasit dalam memberikan hadiah penalti kepada Persija.

“Sekarang tim masih di Jakarta, baru nanti malam kami akan balik ke Serui. Setelah itu, baru kami akan lakukan persiapan lawan Persela,” kata dia.

Kekalahan dari Persija membuat Perseru harus rela bertukar tempat dengan PSMS Medan di posisi dasar klasemen. Mereka sama-sama mengoleksi 24 poin tetapi Perseru kalah selilsih gol dari PSMS.


Terpopuler


Close Ads X