Persija Tetap Ingin Main di Stadion Patriot meski Ada Piala Asia U-19 - Kompas.com

Persija Tetap Ingin Main di Stadion Patriot meski Ada Piala Asia U-19

Kompas.com - 09/10/2018, 19:40 WIB
Curva Nord The Jak Mania memasang spanduk dengan wajah almarhum Haringga Sirila pada laga Persija Jakarta dan Perseru Serui, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (8/10/2018).MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM Curva Nord The Jak Mania memasang spanduk dengan wajah almarhum Haringga Sirila pada laga Persija Jakarta dan Perseru Serui, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (8/10/2018).

KOMPAS.com - Direktur Utama Persija, I Gede Widiade, berharap timnya tetap bisa menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai kandang di sisa kompetisi Liga 1.

Keinginan Gede Widiade kemungkinan terbentur karena ada agenda dari PSSI dalam waktu dekat.

Stadion Patriot rencananya akan digunakan sebagai salah satu venue babak penyisihan grup Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober hingga 4 Desember mendatang.

Melihat hal ini, Gede menyebut sangat tidak masuk akal jika Persija nantinya tidak boleh menggunakan Stadion Patriot. Pasalnya, Gede mengaku sudah mengantongi kontrak penggunaan Stadion Patriot dari Pemerintah Kota Bekasi sejak lama.

"Kandangnya Persija tetap di Stadion Patriot. Kami sudah kontrak lama dengan Pemkot Bekasi, artinya kami akan bermain di sini," kata Gede dikutip dari BolaSport.com.

"Kami sudah mengirimkan surat peminjaman Stadion Patriot sudah lama. Sejak enam bulan lalu. Karena apa? Karena setelah Asian Games 2018 kami sudah meminta untuk bermain di sini karena Persija tidak punya stadion," kata Gede menambahkan.

Baca juga: Persija Kembali ke Jalur Juara Liga 1 Usai Tekuk Perseru, Ini Klasemen Sementara

Sebelumnya, Persija harus menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai kandang. Hal ini harus dilakukan karena stadion di Jakarta dan sekitarnya sedang digunakan untuk persiapan dan pertandingan Asian Games 2018.

Persija akhirnya bisa bertanding lagi di Stadion Patriot saat melawan Perseru Serui pada pekan ke-24 Liga 1, Senin (8/10/2018).

Selain Stadion Patriot, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Pakansari juga akan digunakan pada Piala Asia U-19 2018.

Hal ini tentunya semakin mempersulit Persija untuk bisa menggunakan stadion di Jakarta dan sekitarnya sebagai kandang.

Baca juga: Pelatih Persija Beri Pujian untuk Rudi Widodo Usai Jadi Penentu Kemenangan

Gede kemudian dengan tegas meminta PSSI untuk mengalah dan membiarkan Persija menggunakan Stadion Patriot.

"Kalau PSSI mau kami bermain di luar Jakarta lagi berarti ada sesuatu hal yang diinginkan PSSI kepada kami, apalagi saat ini suasananya sedang tidak kondusif. Seharusnya, PSSI yang mengalah," kata Gede.

Ada dua pertandingan kandang Persija yang bentrok dengan Piala Asia U-19 2018 di Stadion Patriot. Pertama, saat melawan Persela Lamongan (19 Oktober), kedua lawan Barito Putera (28 Oktober).

"Insya Allah lawan Persela tetap di Stadion Patriot. Minta doanya saja," kata Gede. (Mochamad Hary Prasetya)



Close Ads X