Giliran Wayne Rooney Bela Jose Mourinho - Kompas.com

Giliran Wayne Rooney Bela Jose Mourinho

Kompas.com - 09/10/2018, 16:10 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 22 September 2018.
LINDSEY PARNABY/AFP Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 22 September 2018.

KOMPAS.com - Penyerang DC United, Wayne Rooney, menganggap situasi pelik yang menimpa Manchester United pada awal musim ini bukan sepenuhnya kesalahan pelatih Jose Mourinho.

Rooney menjadi mantan pemain Man United kedua yang membela Mourinho. Sebelumnya, Gary Neville juga menganggap masalah Man United lebih besar daripada hanya sekadar Mourinho.

Menurut Rooney, beberapa hasil buruk yang diderita Man United juga tidak lepas dari performa para pemain.

Hanya saja, publik menyalahkan Mourinho karena sang pelatih sering membuat sensasi.

"Pelatih bisa melakukan apapun, akan tetapi di lapangan semua tergantung penampilan pemain. Seharusnya tekanan ini ditanggung bersama, tetapi Mourinho adalah target mudah untuk disalahkan," ucap Rooney diktuip dari Mirror, Selasa (9/10/2018).

Baca Juga: Gerbong Eksodus Berangkat dari Manchester jika Jose Mourinho Tak Lengser

Menurut Rooney, para pemain Man United saat ini seharusnya punya kemauan untuk bisa keluar dari masa krisis.

Rooney kemudian memberi contoh bagaimana situasi Setan Merah saat masih dilatih Louis Van Gaal.

"Saya tahu Mourinho mendapat banyak tekanan saat ini, para pemain harus berdiri kali ini. Mereka harus bersatu dan tampil lebih baik," ucap Rooney.

"Van Gaal juga pernah mengalami hal yang sama seperti Mourinho. Tetapi dia lebih banyak di belakang pintu (menghindar). Saya (kapten saat itu), berkata kepada para pemain untuk tampil lebih baik," ucap pemain asli kota Liverpool ini.

Baca Juga: Agen Zinedine Zidane: Juventus Mungkin, Manchester United Tidak

Man United baru saja mengakhiri tren buruk empat laga tanpa kemenangan. Paul Pogba dkk menang 3-2 dengan susah payah atas Newcastle United pada pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (6/10/2018).



Close Ads X