Carlo Ancelotti Beri Penghormatan kepada John Terry - Kompas.com

Carlo Ancelotti Beri Penghormatan kepada John Terry

Kompas.com - 09/10/2018, 12:30 WIB
John Terry membalas dukungan suporter Aston Villa seusai laga play-off versus Fulham di Wembley, 26 Mei 2018.  AFP/IAN KINGTON John Terry membalas dukungan suporter Aston Villa seusai laga play-off versus Fulham di Wembley, 26 Mei 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, memberikan penghormatan kepada John Terry, yang baru saja menyatakan pensiun sebagai pesepak bola profesional. Ancelotti mengaku bangga pernah menjadikan Terry sebagai kapten di Stamford Bridge.

Ancelotti menghabiskan waktu dua musim bersama Chelsea dari Juli 2009 hingga Mei 2011. Dalam kurun waktu tersebut, dia mempersembahkan gelar Premier League dan Piala FA 2009-2010, sebelum dipecat pada musim panas berikutnya karena tanpa trofi.

Baca juga: Pelatih yang Singkirkan Persija dari Piala AFC 2018, Bakal Tangani Klub yang Dibela Andik Vermansah

Kala itu, Terry menjadi pemain andalan di lini belakang. Mantan pemain timnas Inggris itu pun diberi kepercayaan menyandang ban kapten.

Kini, Terry sudah menyatakan gantung sepatu alias pensiun, pada Minggu (7/10/2018) malam waktu setempat. Sepanjang kariernya, Terry tampil lebih dari 700 pertandingan bersama Chelsea.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

An honor to have had you as Captain. Wishing you much success in your future endeavors.

A post shared by Carlo Ancelotti (@mrancelotti) on Oct 8, 2018 at 5:32am PDT

Ancelotti pun memberikan penghormatan kepada mantan anak didiknya tersebut. Pelatih asal Italia ini mengungkapkannya lewat akun resmi Instagram miliknya.

"Suatu kehormatan telah menjadikan anda sebagai kapten," tulis Ancelotti.

"Semoga anda lebih sukses dalam usaha pada masa depan."

Musim lalu, Terry memperkuat Aston Villa, setelah dia meninggalkan Chelsea. Namun, kegagalannya membawa Aston Villa promosi ke Premier League membuat dia meninggalkan klub tersebut dan hingga kini tak mendapatkan klub baru sebelum menyatakan pensiun.

Sejatinya, ada cukup banyak tawaran yang menghampiri Terry, termasuk dari klub raksasa Liga Rusia, Spartak Moscow. Namun, pria 37 tahun ini tidak tertarik karena ingin fokus bersama keluarga.


Terkini Lainnya


Close Ads X