Cedera, Luis Suarez Tak Perkuat Uruguay dalam Laga Internasional - Kompas.com

Cedera, Luis Suarez Tak Perkuat Uruguay dalam Laga Internasional

Kompas.com - 09/10/2018, 11:31 WIB
Pemain Uruguay Luis Suarez (kanan) beradu dengan pemain Portugal Ricardo pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (30/6/2018) atau Minggu dini hari WIB. Portugal gagal lolos ke babak perempat final setelah ditaklukkan Uruguay dengan skor 2-1.AP PHOTO/ANDRE PENNER Pemain Uruguay Luis Suarez (kanan) beradu dengan pemain Portugal Ricardo pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (30/6/2018) atau Minggu dini hari WIB. Portugal gagal lolos ke babak perempat final setelah ditaklukkan Uruguay dengan skor 2-1.


KOMPAS.com - Barcelona mengkonfirmasi striker Luis Suarez tidak akan bergabung dengan timnas Uruguay. Suarez akan tetap bersama klub sepanjang jeda internasional karena mengalami cedera.

Padahal, pada pertandingan terakhir menghadapi Valencia dalam lanjutan La Liga, Suarez tampak prima dan bermain penuh, meski Barcelona masih memiliki jatah pergantian permain. Tak diketahui secara pasti kapan cedera itu menghampiri Suarez.

Baca juga: Daftar 10 Nomine Teratas Peraih Kopa Trophy 2018 - AC Milan Terbanyak

Barcelona mengabarkan bahwa sepanjang jeda internasional, Suarez akan tetap berlatih di Cuitat Esportiva demi memulihkan diri dari cedera tersebut.

"Selama beberapa hari ke depan, Luis Suarez akan menjalani latihan kekuatan dan preventif secara individu di Ciutat Esportiva," tulis pernyataan Barcelona seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

"Kemajuan dari latihan tersebut akan sangat menentukan apakah Luis Suarez bisa bermain atau tidak pada pertandingan berikutnya."

Dengan demikian, Suarez tidak akan bisa memperkuat Uruguay yang akan melawat ke Asia Timur untuk melakoni laga internasional pada Oktober 2018. Mereka akan menjajal kemampuan Korea Selatan dan Jepang.

Pelatih Oscar Tabarez hanya akan mengandalkan Edinson Cavani, Christian Stuani, Maxi Gomez dan Jonathan Rodriguez di lini serang skuad Uruguay. (Verdi Hendrawan)



Close Ads X