AC Milan Berada di Jalur yang Benar untuk Kembali Berjaya - Kompas.com

AC Milan Berada di Jalur yang Benar untuk Kembali Berjaya

Kompas.com - 09/10/2018, 06:50 WIB
Gonzalo Higuain merayakan gol pada laga AC Milan vs Chievo Verona dalam lanjutan Serie A di San Siro, 7 Oktober 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Gonzalo Higuain merayakan gol pada laga AC Milan vs Chievo Verona dalam lanjutan Serie A di San Siro, 7 Oktober 2018.

KOMPAS.com - AC Milan kelihatannya sudah mulai menemukan kestabilan di dalam maupun luar lapangan.

Setelah start yang tidak begitu bagus di Liga Italia musim 2018-2019, AC Milan tampak mulai konsisten meraih hasil.

AC Milan tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi yang diikutinya, yakni Liga Italia dan Liga Europa.

Tim asuhan Gennaro Gattuso itu memenangi 5 dari 8 partai dengan 3 kemenangan diperoleh dalam 3 partai terbaru Liga Italia dan Liga Europa.

Baca Juga: Gonzalo Higuain Bisa Jadi Jawaban atas Dahaga Striker Tajam AC Milan

Di tangan Gattuso sebagai pelatih, harmoni juga boleh jadi sudah tercapai di ruang ganti Il Diavolo.

Legenda AC Milan, Zvonimir Boban, meyakini bekas klubnya itu berada dalam trek yang benar untuk kembali ke era keemasannya.

"Saya harap mereka bisa memulai sebuah siklus baru dan dalam 3-4 tahun, kita akan melihat lagi AC Milan dengan segala kebesarannya," kata gelandang asal Kroasia yang memperkuat tim Merah Hitam pada selang 1991-2001 itu seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia."

"Akan tetapi, mereka akan butuh bekerja keras. Saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka," ucapnya.

"Leonardo dan Paolo Maldini telah mulai bekerja dengan sangat baik. Mereka memahami sepak bola dan melakukan hal terbaik dalam perannya. Hasil-hasil bagus akan datang, ini butuh waktu," tambah eks gelandang yang kini menjadi deputi Sekretaris Jenderal FIFA itu. (Dwi Widijatmiko) 



Close Ads X