Asuransi AXA Gandeng Liverpool - Kompas.com

Asuransi AXA Gandeng Liverpool

Kompas.com - 08/10/2018, 19:13 WIB
Para pemain Liverpool FC merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, 22 September 2018.
PAUL ELLIS / AFP Para pemain Liverpool FC merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, 22 September 2018.


JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi global asal Perancis, AXA, menggandeng kemitraan sponsor dengan klub Liverpool.

Siaran pers yang diterima Kompas.com pada Jumat pekan lalu menunjukkan bahwa AXA menjadi mitra utama bagi Liverpool.

Selain mengangkat merek AXA secara global dan juga profilnya dengan sempurna kepada seluruh penggemar olahraga di dunia, kemitraan ini juga menjadi kabar baik bagi pendukung sepakbola di Asia karena melalui kemitraan ini, akan ada kegiatan-kegiatan ekslusif di pasar Asia.

Misalnya acara-acara dengan partisipasi peserta yang bersifat massal di Asia serta memberikan kesempatan unik bagi mereka untuk bisa lebih dekat dengan tim Liverpool FC, kata Thomas Buberl, Chief Executive Officer
AXA.

"Bersama, kita akan bekerja untuk menciptakan pengalaman hidup yang spesial bagi penggemar di seluruh dunia,” kata Billy Hogan, Managing Director and Chief Commercial Officer, Liverpool FC.

Indonesia

Manajer klub Liverpool Brendan Rodgers memberikan tanda tangan kepada fans Liverpool di lobi Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2013). Liverpool akan bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Sabtu 20 Juli 2013.KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES Manajer klub Liverpool Brendan Rodgers memberikan tanda tangan kepada fans Liverpool di lobi Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2013). Liverpool akan bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Sabtu 20 Juli 2013.

Sementara itu, catatan dari Country CEO Axa Indonesia Paul-Henri Rastoul menunjukkan bahwa The Reds, julukan untuk Liverpool memiliki basis pendukung yang besar di Indonesia.

Fans Liverpool di Indonesia menjadi pengikut terbanyak pada laman Facebook Liverpool dengan jumlah 2.9 juta orang. Para fans itu juga merupakan anggota LFC Supporters Club terbesar di wilayah Asia dengan jumlah anggota 9.500.

Selain itu, Indonesia juga memiliki jumlah pengikut akun LFC Twitter dengan bahasa non-Inggris terbesar yakni 170,000 pengikut. Indonesia juga memiliki jumlah penonton kumulatif untuk pertandingan LFC sebanyak 19,7 juta untuk musim Liga Primer Inggris 2017/2018.

"Kerja sama ini akan membantu AXA untuk mengembangkan jangkauan perlindungannya kepada para penggemarnya di samping memperkuat merek AXA di Indonesia," pungkas  Paul-Henri Rastoul.



Close Ads X