Kompas.com - 08/10/2018, 16:04 WIB
Valentino Rossi terkejut bisa mendapatkan hasil bagus saat sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2018, Sabtu (6/10/2018).
twitter.com/YamahaMotoGPValentino Rossi terkejut bisa mendapatkan hasil bagus saat sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2018, Sabtu (6/10/2018).

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai MotoGP Thailand seperti sebuah balapan sepeda karena cuaca dan kondisi aspal.

Pendapat Rossi ini tidak lepas dari kegagalannya meraih podium di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (7/10/2018). Rossi hanya bisa finis di urutan keempat meski memulai balapan di posisi kedua.

Rossi beralasan kegagalan dirinya di Thailand karena harus menyesuaikan kecepatan dan kondisi ban akibat cuaca panas.

"Saya sebenarnya merasa sangat bagus secara fisik dan saya melaju hingga akhir balapan dengan tenaga yang cukup untuk bertarung," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Namun, saya mencoba untuk menghemat ban sepanjang balapan, seperti semua pebalap, karena ini terasa seperti sebuah balapan sepeda," ujar Rossi menambahkan.

Baca juga: Ayah Lorenzo Sebut Marquez Rencanakan Hal Licik kepada Anaknya dan Rossi

Baca juga: Update Klasemen MotoGP 2018 - Marc Marquez Belum Tergeser, Jorge Lorenzo Lengser

Meski gagal meraih podium, Rossi menyebut MotoGP Thailand adalah balapan yang bagus untuk timnya. Seperti diketahui rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, finis di urutan ketiga.

"Bagi saya, MotoGP Thailand adalah balapan terbaik untuk Yamaha pada paruh kedua musim, ini sangat penting," kata Rossi.

"Performa motor sudah jauh lebih baik karena kami mampu bersaing di barisan depan. Kami tidak jauh dari posisi pertama," ujar pebalap asal Italia ini.

Berkat finis di urutan keempat, Rossi berhak mengantongi 13 poin dan membuatnya tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap MotoGP 2018. (Bayu Nur Cahyo)



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.