PSG Beri Dukungan untuk Korban Gempa Palu Saat Jamu Lyon - Kompas.com

PSG Beri Dukungan untuk Korban Gempa Palu Saat Jamu Lyon

Kompas.com - 08/10/2018, 14:48 WIB
Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan golnya bersama Marco Verratti saat laga melawan Olympique Lyon dalam pertandingan pekan ke-9 Liga Prancis di Stadion Parc de Princes, Minggu (7/10/2018) atau Senin dini hari WIB.
Anne-Christine POUJOULAT / AFP Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan golnya bersama Marco Verratti saat laga melawan Olympique Lyon dalam pertandingan pekan ke-9 Liga Prancis di Stadion Parc de Princes, Minggu (7/10/2018) atau Senin dini hari WIB.

PARIS, KOMPAS.com - Raksasa Perancis, Paris Saint Germain, turut memberikan dukungan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dukungan itu tampak di Stadion Parc de Princes saat PSG menjamu Olympique Lyon pada pekan kesembilan Liga Perancis, Senin (8/10/2018).

Saat laga berjalan, beberapa kali papan iklan di tepi lapangan dan tribune menunjukkan pesan dukungan untuk Indonesia, khususnya korban gempa dan tsunami di Sulteng.

Pesan itu ditulis dalam dua bahasa, yakni Indonesia dan Inggris yang berbunyi, "Tetap Kuat Indonesia" dan "Stay Strong Indonesia".

Baca juga: Mbappe Borong Empat Gol Saat Taklukkan Lyon 5-0, Pelatih PSG: Dia Bisa Cetak Sampai Tujuh Gol

Baca juga: Thomas Tuchel Klaim Marco Verratti Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Bencana gempa dan tsunami di wilayah Sulteng memang menyebabkan duka yang mendalam bagi Indonesia.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, hingga Minggu (7/10/2018), total korban meninggal akibat bencana ini mencapai 1.763 jiwa. Data tersebut merupakan laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Adapun pada laga melawan Lyon, PSG berhasil menang dengan skor telak 5-0. Mbappe menjadi bintang dengan mencetak empat gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak Neymar.

Hasil ini membuat PSG terus melanjutkan tren positifnya di Liga Perancis. PSG kokoh di puncak klasemen dengan koleksi poin sempurna, 27 poin. (Pradipta Indra Kumara)



Close Ads X