Hanya 3 Pertandingan, Alcacer Lampaui Ketajaman Messi dan Ronaldo - Kompas.com

Hanya 3 Pertandingan, Alcacer Lampaui Ketajaman Messi dan Ronaldo

Kompas.com - 08/10/2018, 13:31 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Paco Alcacer, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Augsburg pada laga lanjutan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu (6/10/2018) malam WIB.INA FASSBENDER/AFP Penyerang Borussia Dortmund, Paco Alcacer, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Augsburg pada laga lanjutan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu (6/10/2018) malam WIB.

KOMPAS.com - Hanya dalam tiga pertandingan awal di Borussia Dortmund, Paco Alcacer sudah melampaui level ketajaman Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di liga pada musim ini.

Paco Alcacer melakoni start yang menakjubkan sejak dipinjam Dortmund dari FC Barcelona. Striker Spanyol ini sudah melesakkan 6 gol hanya dalam tiga penampilan perdana di Liga Jerman.

Baca juga: Blunder Komedi Eks Kiper Manchester United dari Lemparan ke Dalam di Liga Jerman

Durasi tampilnya juga baru 81 menit karena selalu turun sebagai pemain pengganti. Keterbatasan tampil itu dilunasi Alcacer dengan level ketajaman luar biasa yang mencapai rata-rata satu gol per 13,5 menit!

Lionel Messi juga mencetak 6 gol untuk Barcelona di Liga Spanyol musim ini, tetapi dia memperolehnya setelah tampil 665 menit dalam 8 penampilan. Rataan gol Messi adalah satu setiap 83 menit.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo menyarangkan 4 gol dalam 8 penampilan yang mencakup total durasi 720 menit di Juventus. Rasio gol Ronaldo paling jelek di antara Alcacer dan Messi dengan rata-rata mencetak gol setiap 180 menit.

Bagi Alcacer, start dahsyat bersama Dortmund ibarat bukti nyata kebangkitannya setelah dibuang Barcelona. Walau level kompetisi Liga Spanyol dan Liga Jerman berbeda, striker berusia 25 tahun itu tetap layak diapresiasi karena mampu melampaui ketajaman Messi, sosok yang mustahil dia gusur di Barca.

"Saya tahu apa yang bisa dia lakukan. Dia belum bermain penuh 90 menit selama tiga tahun lebih, tetapi Paco sungguh transfer yang sangat bagus," ujar pelatih Dortmund, Lucien Favre, dikutip BolaSport.com dari situs Bundesliga. (Beri Bagja)



Close Ads X