Resmi, John Terry Pensiun sebagai Pemain Sepak Bola

Kompas.com - 08/10/2018, 07:40 WIB
John Terry mendapat aplaus dari suporter Chelsea di Stadion Stamford Bridge seusai laga kontra Watford, Senin (15/5/2017). AFP/BEN STANSALLJohn Terry mendapat aplaus dari suporter Chelsea di Stadion Stamford Bridge seusai laga kontra Watford, Senin (15/5/2017).

LONDON, KOMPAS.com - Mantan kapten Chelsea dan timnas Inggris, John Terry, resmi pensiun sebagai pemain sepak bola.

Keputusan untuk pensiun ini diungkapkan langsung oleh John Terry melalui akun Instagram pribadinya pada Minggu (7/10/2018) waktu Inggris.

"Setelah 23 tahun yang luar biasa sebagai pemain sepak bola, saya memutuskan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun sebagai pemain," tulis John Terry.

Terry yang kini telah berusia 37 tahun sudah tak memiliki klub sejak meninggalkan Aston Villa pada musim panas lalu.

Baca juga: Hasil Southampton Vs Chelsea - Menang 3-0, Chelsea Kuasai Klasemen

Bukannya tak ada tawaran bermain, Terry sempat mendapat tawaran seperti dari klub besar Liga Rusia, Spartak Moskva. Akan tetapi, Terry menolak tawaran tersebut dengan alasan keluarga.

Selama menjadi pemain, karier Terry sangat mentereng saat masih membela Chelsea pada 1998 hingga 2017.

19 tahun berbalut kostum The Blues, Terry berhasil meraih 5 gelar Liga Inggris, 5 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris, serta masing-masing satu di ajang Liga Champions dan Liga Europa.

Baca juga: Eden Hazard: Chelsea yang Membuat Saya Dianggap Bermain Bagus

Sementara bersama timnas Inggris, Terry tampil sebanyak 78 kali dengan torehan 6 gol dan merasakan dua Piala Dunia dan Piala Eropa. (Verdi Hendrawan)



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X