Menang atas Newcastle, Manchester United Butuh Kemenangan Seperti Ini

Kompas.com - 07/10/2018, 08:57 WIB
Proses gol pemain Manchester United, Juan Mata, saat melawan Newcastle United dalam laga Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (6/10/2018).
Oli SCARFF/AFP Proses gol pemain Manchester United, Juan Mata, saat melawan Newcastle United dalam laga Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (6/10/2018).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengungkapkan bahwa timnya saat ini membutuhkan kemenangan seperti saat laga melawan Newcastle United pada pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/10/2018).

Pada laga itu, Manchester United menang 3-2 atas Newcastle United. Juan Mata memuji kerja keras timnya pada laga ini karena sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu pada babak pertama.

"Kami butuh hasil seperti hari ini. Sangat sulit untuk mengatasi ketertinggalan, tetapi kami menciptakan banyak peluang," kata Mata, dilansir BolaSport.com dari BBC.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Comeback Dramatis Manchester United Putus Tren Buruk

"Manchester United memberikan segalanya untuk menang. Pada babak kedua kami sudah merasa tidak ada salahnya mencoba, dan rasanya wajar kalau kami jadi banyak menciptakan peluang," ujarnya melanjutkan.

Mata pun menilai kemenangan atas Newcastle United mengangkat beban timnya setelah berada dalam sorotan tajam selama beberapa pekan terakhir.

"Rasanya lega karena Manchester United mendapat apa yang kami cari. Kemenangan dalam sepak bola bisa memperbaiki banyak hal. Kami berusaha, terutama untuk para fans, dan mereka pulang dalam keadaan bahagia," tutur Mata.

Pada laga tersebut, Manchester United menang dramatis.

Baca Juga: Hasil Tottenham Vs Cardiff - Menang, Spurs Salip Chelsea

Pasalnya, mereka tertinggal 0-2 pada babak pertama oleh gol Kenedy (8') dan Yoshinori Muto (10').

Manchester United baru bangkit pada babak kedua lewat gol-gol Juan Mata (70'), Anthony Martial (76'), Alexis Sanchez (90').

Tripoin atas Newcastle United ini seperti memutus tren tanpa kemenangan Man United pada tiga pertandingan sebelumnya. (Lariza Oky Adisty)




Close Ads X