Hamka Hamzah Kecewa Aremania Turun ke Lapangan Usai Kalahkan Persebaya - Kompas.com

Hamka Hamzah Kecewa Aremania Turun ke Lapangan Usai Kalahkan Persebaya

Kompas.com - 06/10/2018, 22:32 WIB
Aksi bek anyar Arema FC, Hamka Hamzah, dalam pertandingan Liga 1 melawan PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/7/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM Aksi bek anyar Arema FC, Hamka Hamzah, dalam pertandingan Liga 1 melawan PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/7/2018).

MALANG, KOMPAS.com - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, menyayangkan aksi Aremania. Sejumlah pendukung setia Arema FC merangsek turun ke lapangan usai Arema FC menang 1-0 atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (6/10/2018).

Akibat kejadian itu, euforia yang melanda Arema arena memenangi derbi Jawa Timru, menjadi terganggu. Suka cita karena kemenangan menjadi ternoda.

Baca juga: Empat Pemain Terbaik Liga Inggris Versi Eden Hazard

"Saya ingin berbicara di sini bersama teman-teman dan pelatih bahwa kami semua ini ingin merayakan euforia. Tetapi ada beberapa orang yang masuk ke lapangan akhirnya euforia itu tidak bisa kami rasakan bersama Aremania," katanya saat konferensi pers usai pertandingan.

Bek Singo Edan itu meminta supaya dalam pertandingan berikutnya tidak ada kejadian serupa. Jika Arema FC berhasil memenangkan pertandingan, Hamka meminta supaya ada euforia bersama.

Seperti biasanya, para Aremania merayakan kesuksesan di tribune, sedangkan para pemain memutari lapangan sembari menyapa para Aremania.

"Pertandingan-pertandingan selanjutnya tolong jangan ada yang turun ke lapangan karena kemenangan ini rasanya seperti apa ya, lawan Persebaya kami dapat memenangkan pertandingan. Kami para pemain ingin bernyanyi bersama. Tapi ada beberapa orang yang turun ke lapangan akhirnya kita tidak bisa merayakan euforia itu," ujarnya.

Hamka juga mengingatkan bahwa Singo Edan yang menghuni peringkat ke-11 klasemen sementara belum aman dari zona degredasi. Karenanya, dia meminta Aremania untuk menahan diri supaya tidak menimbulkan pelanggaran yang berbuntut sanksi.

"Dan ingat bahwa kita belum terlalu aman untuk keluar dari zona degredasi. Dengan kejadian begini pasti kita dikenai sanksi. Kalau sanksinya Aremania tanpa bisa nonton, gimana kita kasian para pemain ini. Siapa yang memberikan dukungan," katanya.

"Jadi saya mohon untuk para Aremania semuanya, tolong ditahan. Kita akan bereuforia bersama. Bernyanyi bersama, kalian di tribune kami di lapangan memutari bundaran itu," katanya.

Kendati demikian, Hamka menyampaikan terima kasih kepada para Aremania yang selalu konsisten mendukung tim kesayangannya.

"Untuk Aremania saya terima kasih banyak atas dukungannya yang militan ini," katanya.

Dalam pertandingan itu, Arema FC selaku tuan rumah unggul 1-0 atas Persebaya berkat gol dari Nur Hardianto yang memanfaatkan bola muntah.

Arema FC naik peringkat ke poisi ke-11 dengan koleksi 31 poin. Sedangkan Persebaya berada di posisi ke-12 dengan koleksi 29 poin.


Terkini Lainnya


Close Ads X