Nomor Satu di Juventus, Wojciech Szczesny Senang Tidak Lahir di Italia - Kompas.com

Nomor Satu di Juventus, Wojciech Szczesny Senang Tidak Lahir di Italia

Kompas.com - 06/10/2018, 22:00 WIB
Kiper kedua Juventus, Wojciech Szczesny, melakukan pemanasan menjelang duel Liga Italia kontra SPAL di Allianz Stadium Turin, 25 Oktober 2017.AFP/Miguel Medina Kiper kedua Juventus, Wojciech Szczesny, melakukan pemanasan menjelang duel Liga Italia kontra SPAL di Allianz Stadium Turin, 25 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny, mengaku bersyukur tidak terlahir sebagai orang Italia saat kini menyandang status kiper utama Juventus.

Menurut Szczesny, status kiper asing membuat tekanan bermain di Juventus menjadi lebih kecil. Pasalnya, setiap kiper Italia di Juventus pasti akan dijuluki The Next Gianluigi Buffon.

“Menjadi lebih mudah bagi saya untuk menjadi kiper Juventus karena saya bukan orang Italia. Artinya saya tidak akan pernah menjadi penerus Buffon. Saya hanya ingin menjadi kiper nomor satu Juventus," ucap Wojciech Szczesny seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Baca juga : Berduet dengan Model Seksi Inggris, Neymar Lakukan Misi Perangi Zombi?

Meski Juventus telah mendatangkan Mattia Perin dari Genoa, Szczesny tetap mendapat kepercayaan dari pelatih Massimiliano Allegri untuk menjadi kiper utama.

Dari tujuh pertandingan Liga Italia musim ini, Szczesny mendapat enam kesempatan tampil, sementara Perin baru satu kali.

Bagi Szczesny, bisa memiliki kesempatan belajar banyak dari Buffon di Juventus sepanjang musim lalu telah banyak membantu dirinya meningkatkan diri sebagai seorang kiper.

“Tidak ada cara lain yang lebih baik untuk belajar selain menonton para pemain terbaik dalam melakukan pekerjaan mereka," kata Szczesny.

"Bisa bersama Buffon setiap hari dalam sesi latihan membuat saya bisa melihat bagaimana dia mempersiapkan pertandingan dan berkomunikasi dengan para bek. Buffon juga telah membantu saya menjadi semakin dewasa," tutur Szczesny menambahkan.

Kepercayaan Allegri benar-benar dimanfaatkan Szczesny. Dari delapan laga yang sudah dijalani, Szczesny mencatatkan empat laga clean sheet dan baru kebobolan lima gol. (Verdi Hendrawan)



Close Ads X