Lopetegui Tak Cemaskan Tuntutan dari Real Madrid - Kompas.com

Lopetegui Tak Cemaskan Tuntutan dari Real Madrid

Kompas.com - 06/10/2018, 14:55 WIB
Reaksi pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, dalam partai Liga Champions melawan AS Roma di Santiago Bernabeu, Madrid, 19 September 2018.
GABRIEL BOUYS / AFP Reaksi pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, dalam partai Liga Champions melawan AS Roma di Santiago Bernabeu, Madrid, 19 September 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, tidak merasa cemas dengan tuntutan dari timnya.

Lopetegui menganggap setiap pertandingan Real Madrid adalah laga final.

"Setiap pertandingan Real Madrid adalah laga final bagi saya. Real Madrid memperlakukan semua pertandingan seperti itu. Pertandingan melawan Alaves akan sangat penting," kata Lopetegui.

El Real punya kans kembali ke jalur kemenangan saat bertemu Alaves pada pertandingan pekan ke-8 Liga Spanyol di Stadion Mendizorozza, Sabtu (6/10/2018) malam WIB.

Baca juga: Real Madrid Terancam Kehilangan Bek Sayap Andalan Selama 2 Bulan

Jelang laga itu, Lopetegui membantah anggapan timnya dalam kondisi krisis.

"Kami tidak akan menganalisis pendapat publik. Real Madrid hanya akan mengacu ke hasil kerja selama ini untuk memperbaiki diri. Kami tetap fokus pada tujuan awal. Tim ini akan berkembang, saya yakin," ucapnya melanjutkan.

Eks pelatih tim nasional Spanyol itu juga tidak terlalu memusingkan pendapat media setempat soal performanya.

"Saya tidak memikirkan soal apakah saya diperlakukan baik atau tidak. Kami semua melakukan pekerjaan yang menuntut kami menjaga target yang sudah ditentukan. Yang saya cemaskan adalah laga versus Alaves. Kalau kami bermain buruk lagi, saya-lah yang akan bertanggung jawab," tuturnya.

Julen Lopetegui sempat diisukan akan dipecat oleh Real Madrid. Hal itu tak lepas dari hasil yang diraih Real Madrid saat kalah 0-1 dari CSKA Moskwa pada pertandingan kedua Liga Champions Grup C, Rabu (3/10/2018) dini hari WIB. (Lariza Oky Adisty)



Close Ads X