Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs Man City, Klopp Tak Mau Bicara Gelar Juara Liga Inggris

Kompas.com - 06/10/2018, 08:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku enggan memikirkan gelar juara menjelang laga pekan ke-8 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - melawan Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (7/10/2018).

Berbagai kalangan menyebut laga ini akan menentukan bagaimana persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini. Namun, Klopp tidak mau berpikir terlalu jauh dan memilih fokus laga per laga.

"Saya pikir, saat ini sangat tidak masuk akal berbicara gelar juara (Liga Inggris). Ini adalah laga kandang melawan Man City dan itu pasti sulit," kata Juergen Klopp seperti dikutip dari situs web BBC Sport, Jumat (5/10/2018).

Baca juga: Liverpool Vs Man City - Peluang Sergio Aguero Cetak 2 Rekor di Stadion Anfield

"Kami mengalahkan Man City tiga kali pada musim lalu. Setelah itu tidak ada dari kami yang berpikir di ruang ganti 'sekarang kami tahu cara mengalahkan mereka'," kata Klopp menambahkan.

Saat ini, Liverpool dan Man City untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris hingga pekan ketujuh. Man City berada di peringkat satu dan hanya unggul selisih gol.

Terkait dengan bagaimana strategi yang akan digunakan, Klopp ingin anak asuhnya bisa menahan para pemain Man City sejak bola di lapangan tengah.

"Kami tetap fokus. Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah sebisa mungkin membuat pemain Man City tidak mendekati lini pertahanan kami dan membuat peluang," ujar Klopp.

"Saya sangat menghormati mereka, itu pasti. Ini akan menjadi pekerjaan yang berat, dan tidak ada masalah dengan itu. Semua orang sudah tahu ini akan berat," tutur pelatih asal Jerman ini.

Baca juga: Liverpool Vs Man City - Andy Robertson Yakin dengan Tuah 3 Pertemuan Terakhir

Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-15 antara Juergen Klopp dan Pep Guardiola. Dari catatan itu, Klopp unggul cukup jauh.

Klopp berhasil meraih kemenangan delapan kali, satu imbang, dan kalah lima kali. Hebatnya, empat kemenangan diraih Klopp dalam enam laga terakhir ketikan menukangi Liverpool.

Sebelumnya, rivalitas Klopp dan Guardiola mulai tumbuh ketika keduanya berkarier di Jerman. Klopp saat itu menukangi Borussia Dortmund sementara Guardiola melatih Bayern Muenchen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com