Persela Vs PSIS, Jafri Sastra Hasil Seri Cukup Adil

Kompas.com - 06/10/2018, 04:30 WIB
Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra (tengah) dan Bayu Nugroho. KOMPAS.com / HamzahPelatih PSIS Semarang Jafri Sastra (tengah) dan Bayu Nugroho.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Jafri Sastra mengaku puas dengan hasil imbang 1-1 pada laga Persela Lamongan vs PSIS Semarang. Pelatih PSIS itu menilai seri cukup adil bagi kedua tim yang belaga dalan lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya itu, Jumat (5/10/2018).  

PSIS Semarang sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas Bruno Silva (menit ke-59). Persela Lamongan menyamakan kedudukan dari eksekusi penalti Wallace Costa (79').

"Saya rasa, hasil seri adalah hasil yang cukup adil bagi kedua tim," ujar Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, selepas pertandingan.

Baca juga: Jafri Sastra Cuek PSIS Gagal Rusak Rekor Kandang Persela

Jafri Sastra mengatakan bahwa raihan satu angka di kandang Persela dalam laga ini, sudah sesuai dengan target yang diharapkan sebelum laga.

"Seperti yang sudah saya katakan kemarin saat jumpa pers, kami akan berusaha curi poin," tutur Jafri. 

"Kalau coach Aji (Santoso) tidur, ya kami ingin curi tiga poin. Namun, tadi kan Aji melek, makanya hanya satu poin," ucapnya berseloroh dan mengakui kepintaran Pelatih Persela membawa timnya mengatasi ketertinggalan.

Ia pun lantas membeberkan sedikit rahasia tim asuhannya mampu menahan laju permainan Persela. Jafri mengakui timnya sudah mempelajari kekuatan Persela dan tahu cara mengantisipasinya. 

"Saya terus tanamkan kepada para pemain untuk disiplin, serta tanggung jawab dalam menjaga posisinya masing-masing. Mereka tidak membiarkan para penyerang Persela bergerak bebas," kata Jafri. 

"Mereka menjalankan instruksi yang saya berikan, termasuk saat situasi bola mati. Semua strategi saya itu berhasil dijalankan dengan baik oleh anak-anak dalam laga ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Link Live Streaming Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Dalam laga tersebut, kedua wing back PSIS yang biasa kerap ikut naik membantu serangan, cukup disiplin dalam membantu pertahanan. Hal itu merepotkan barisan depan Persela.

Atas hasil yang didapat, untuk sementara PSIS sedikit menjauh dari zona degradasi. Mereka menempati urutan ke-15 atau satu anak tangga di atas zona merah dengan koleksi 27 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X