Carragher Nilai Chelsea Bisa Saingi Liverpool dan Man City Musim Ini

Kompas.com - 05/10/2018, 20:07 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol Eden Hazard (dua dari kanan) ke gawang Newcastle United dari tendangan penalti dalam partai Liga Inggris di Stadion St james Park, Newcastle-upon-Tyne, 26 Agustus 2018. LINDSEY PARNABY/AFPPara pemain Chelsea merayakan gol Eden Hazard (dua dari kanan) ke gawang Newcastle United dari tendangan penalti dalam partai Liga Inggris di Stadion St james Park, Newcastle-upon-Tyne, 26 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai Chelsea termasuk dalam daftar kandidat juara Liga Inggris musim ini.

Menurut Carragher, Chelsea di bawah pelatih Maurizio Sarri menunjukkan kemampuan untuk menyaingi Manchester City dan Liverpool.

"Saya tidak akan menghapus Chelsea dari daftar penantang juara, mereka punya kebiasaan meraih piala, tentu saja saat mereka memiliki pelatih baru," ucap Jamie Carragher dikutip BolaSport.com dari Metro.

"Ditambah dengan performa Eden Hazard bersama Chelsea musim ini," ucap Carragher menambahkan.

Baca juga: Setelah Memuji Sikap Para Pemain, Maurizio Sarri Malah Beberkan Kelemahan Chelsea

Meskipun begitu, Carragher menjelaskan Man City dan Liverpool tetaplah dua kandidat terkuat musim ini. Dominasi Man City musim lalu dan perkembangan Liverpool menjadi alasannya.

"Manchester City menjadi favorit, saya pikir tidak ada yang akan menyangkal hal itu mengingat apa yang mereka lakukan musim lalu," ujar Carragher.

"Mereka adalah tim terbaik, tetapi bukan berarti Liverpool tidak menemukan cara untuk dapat mengalahkan mereka dalam satu kali pertandingan," kata pria asal Inggris ini.

Baca juga: Jangan Ditanya Lagi, Jose Mourinho Tidak Berencana Pergi dari Old Trafford

Jika melihat penampilan tiga tim itu di awal musim ini, prediksi Carragher cukup terbukti. Chelsea, Liverpool, dan Man City masih belum menelan kekalahan hingga pekan ketujuh.

Untuk sementara, Man City berada di puncak klasemen dengan koleksi 19 poin. Man City hanya unggul selisih gol dari Liverpool yang berada di peringkat kedua. Adapun Chelsea menguntit di peringkat ketiga dengan kolekasi 17 poin.

Posisi tiga tim teratas kemungkinan akan berubah di pekan ini karena Liverpool dan Man City akan bertemu. Liverpool akan menjamu Man City di Stadion Anfield pada pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (7/9/2018). (Eko Isdiyanto)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X