Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inapgoc Ingin Kesuksesan Asian Para Games Dapat Hibur Korban Bencana

Kompas.com - 05/10/2018, 16:27 WIB
Annisa Nurfadila Putri,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua umum Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, berharap kesuksesan yang diraih pada Asian Para Games 2018 akan menjadi hadiah yang dapat menghibur masyarakat Indonesia yang menjadi korban bencana.

Okto berharap Asian Para Games 2018 dapat mendulang kesuksesan.

"Kesuksesan dan kemenangan para atlet akan menjadi hadiah yang bisa menghibur saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah bencana. Mari kita sukseskan Asian Para Games 2018," kata Okto di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta, Kamis (4/10/2018) dilansir dari Antara.

Nantinya, pada upacara pembukaan Asian Para Games 2018, Inapgoc menyiapkan momentum khusus untuk mendoakan dan memberikan dukungan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah.

"Saat pembukaan Asian Para Games nanti, kami siapkan momentum khusus sebagai bentuk doa dan dukungan kepada para korban bencana. Semoga perhelatan Asian Para Games bisa jadi hiburan untuk mereka (korban bencana)," kata Okto.

Baca juga: Inapgoc Tambah 2.000 Tiket untuk Pembukaan Asian Para Games 2018

Presiden Jokowi juga menginstruksikan gelaran Asian Para Games 2018 harus bisa menjadi hiburan bagi warga yang sedang tertimpa bencana gempa dan tsunami.

"Presiden meminta kami untuk membuat narasi sebaik mungkin yang menggambarkan suasana dan kondisi Indonesia saat ini. Narasinya harus tepat karena Indonesia sedang berduka. Namun, harus tetap dijaga kemeriahannya," kata Okto.

Asian Para Games 2018 akan diselenggarakan mulai 6-13 Oktober 2018. Sebanyak 18 cabang olahraga dipertandingkan dalam ajang olahraga khusus penyandang disabilitas ini. Ajang ini diikuti oleh 42 negara dengan total 2.800 atlet dan 1.800 ofisial.

Upacara pembukaan Asian Para Games dilaksanakan pada 6 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Sementara itu, upacara penutupan dilaksanakan pada 13 Oktober 2018 di Stadion Madya, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com