Inapgoc Ingin Kesuksesan Asian Para Games Dapat Hibur Korban Bencana

Kompas.com - 05/10/2018, 16:27 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari berfoto bersama atlet Para Games usai upacara pelepasan kontingen Indonesia untuk Para Games ke-3 Tahun 2018 di halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/10/2018). Presiden melepas 296 atlet dari 18 cabang olahraga yang akan berlaga dalam Asian Para Games ke-3 Tahun 2018 pada 6-13 Oktober mendatang. ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARIPresiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari berfoto bersama atlet Para Games usai upacara pelepasan kontingen Indonesia untuk Para Games ke-3 Tahun 2018 di halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/10/2018). Presiden melepas 296 atlet dari 18 cabang olahraga yang akan berlaga dalam Asian Para Games ke-3 Tahun 2018 pada 6-13 Oktober mendatang.

KOMPAS.com - Ketua umum Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, berharap kesuksesan yang diraih pada Asian Para Games 2018 akan menjadi hadiah yang dapat menghibur masyarakat Indonesia yang menjadi korban bencana.

Okto berharap Asian Para Games 2018 dapat mendulang kesuksesan.

"Kesuksesan dan kemenangan para atlet akan menjadi hadiah yang bisa menghibur saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah bencana. Mari kita sukseskan Asian Para Games 2018," kata Okto di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta, Kamis (4/10/2018) dilansir dari Antara.

Nantinya, pada upacara pembukaan Asian Para Games 2018, Inapgoc menyiapkan momentum khusus untuk mendoakan dan memberikan dukungan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah.

"Saat pembukaan Asian Para Games nanti, kami siapkan momentum khusus sebagai bentuk doa dan dukungan kepada para korban bencana. Semoga perhelatan Asian Para Games bisa jadi hiburan untuk mereka (korban bencana)," kata Okto.

Baca juga: Inapgoc Tambah 2.000 Tiket untuk Pembukaan Asian Para Games 2018

Presiden Jokowi juga menginstruksikan gelaran Asian Para Games 2018 harus bisa menjadi hiburan bagi warga yang sedang tertimpa bencana gempa dan tsunami.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Presiden meminta kami untuk membuat narasi sebaik mungkin yang menggambarkan suasana dan kondisi Indonesia saat ini. Narasinya harus tepat karena Indonesia sedang berduka. Namun, harus tetap dijaga kemeriahannya," kata Okto.

Asian Para Games 2018 akan diselenggarakan mulai 6-13 Oktober 2018. Sebanyak 18 cabang olahraga dipertandingkan dalam ajang olahraga khusus penyandang disabilitas ini. Ajang ini diikuti oleh 42 negara dengan total 2.800 atlet dan 1.800 ofisial.

Upacara pembukaan Asian Para Games dilaksanakan pada 6 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Sementara itu, upacara penutupan dilaksanakan pada 13 Oktober 2018 di Stadion Madya, Jakarta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X