Meski Akan Datang ke Indonesia, Luis Milla Belum Tentu Latih Timnas - Kompas.com

Meski Akan Datang ke Indonesia, Luis Milla Belum Tentu Latih Timnas

Kompas.com - 05/10/2018, 15:47 WIB
Luis Milla, pelatih Timnas U-23 Indonesia, tampak memberi instruksi kepada para pemainnya pada laga Grup A Asian Games 2018 kontra Palestina di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018. BOLASPORT.com/FERNANDO RANDY Luis Milla, pelatih Timnas U-23 Indonesia, tampak memberi instruksi kepada para pemainnya pada laga Grup A Asian Games 2018 kontra Palestina di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, menjelaskan perkembangan terbaru situasi negosiasi dengan Luis Milla untuk posisi pelatih timnas Indonesia.

Menurut Ratu Tisha, Luis Milla dipastikan akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat untuk melanjutkan negosiasi kontrak.

"Update pelatih untuk Piala AFF 2018, pembicaraan dengan Luis Milla masih terus kami lakukan dan ia akan datang ke Indonesia pada 9 Oktober," kata Tisha dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Piala AFF 2018 - Calon Lawan Timnas Indonesia Tidak Diperkuat 'Lionel Messi'

Sejauh ini, PSSI masih belum menemui kata sepakat untuk nilai kontrak dengan Luis Milla.

Ratu Tisha menyebut PSSI sudah punya rencana lain jika nantinya negosiasi tidak menemui kata sepakat.

Namun, sayangnya Tisha tidak mau mengungkap rencana ke depannya seperti apa.

"PSSI akan antisipasi, kami punya plan A dan B, dalam dua atau tiga hari ke depan, saya akan melaporkan ini kepada Komite Eksekutif PSSI untuk diambil keputusan mengenai proses dan pelatih senior Luis Milla," ucap Tisha.

Saat ini, Luis Milla masih berada di Spanyol untuk mengurus lisesnsi kepelatihan UEFA Pro.

Baca juga: Irfan Bachdim Siap Kerja Keras demi Satu Tempat di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018

Sebelumnya, PSSI sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak Luis Milla selama satu tahun ke depan.

Kontrak Luis Milla sebelumnya sudah berakhir tepat setelah timnas U-23 Indonesia tersingkir di babak 16 besar Asian Games 2018.

Meski gagal mencapai target ke semifinal, PSSI menilai timnas berada di jalur yang benar di bawah kepelatihan Luis Milla.

Luis Milla kini diproyeksikan PSSI untuk membesut timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018 pada 8 November hingga 15 Desember mendatang. (Mochamad Hary Prasetya)



Close Ads X