Kompas.com - 04/10/2018, 20:52 WIB

GRESIK, KOMPAS.comPersegres Gresik United menang 2-1 atas Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 Stadion Gelora Joko Samudro, Kamis (4/10/2018) sore. Hasil ini membuat Persegres menguak asa lolos dari jeratan degradasi.

Hasil ini membuat Persegres memiliki koleksi poin yang sama dengan PSBS Biak yang menghuni peringkat kesembilan (zona aman), 20 poin. Namun, PSBS baru akan bertanding menghadapi Madura FC pada Jumat (5/10/2018).

Baca Juga: Mario Gomez Berubah Pikiran dan Tetap Izinkan 2 Pemain Persib Ini Bela Timnas Indonesia

Suporter Persegres sempat dibuat tegang lantaran keunggulan yang sudah didapat melalui David Faristian pada menit ke-38 mampu disamakan Beni Oktovianto pada menit ke-84, memanfaatkan kesalahan fatal yang dilakukan penjaga gawang Persegres, Wais Al Qorny.

Sundulan Beni mendahului kiper yang menunggu si kulit bulat. Beruntung, hanya satu menit berselang, Andika Dian Asruri mencetak gol yang membuat Persegres kembali memimpin dan akhirnya memenangi laga.

“Kesalahan mendasar itu, masak kiper kalah sama penyerang lawan. Harusnya kiper itu sudah naik saja ambil bola nggak perlu menunggu, sebab kalau kiper naik (loncat) disentuh sedikit saja kan pasti pelanggaran, tapi dia malah tunggu,” ujar pelatih Persegres, Sanusi Rahman, selepas pertandingan.

Sanusi mengaku bersyukur karena kemenangan ini membuat peluang Persegres untuk terhindar dari degradasi mulai membesar.

“Syukur alhamdulillah atas hasil yang dicapai, karena memang hasil ini yang sangat kami harapkan, tidak ada kata lain selain memenangkan pertandingan. Sore ini anak-anak sangat luar biasa berjuangnya dan hasil bisa maksimal,” ucap dia

“Besok masih ada satu lagi pertandingan di kandang, dan mudah-mudahan itu nanti bisa lebih maksimal,” kata Sanusi.

“Kemenangan ini modal buat ke depan, untuk bisa keluar dari zona degradasi. Insya Allah kami bisa keluar dari zona degradasi,” ucap gelandang Persegres, Obet Rivaldo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.