Solidaritas Pemuda dari Mamuju untuk Palu, Sigi, dan Donggala - Kompas.com

Solidaritas Pemuda dari Mamuju untuk Palu, Sigi, dan Donggala

Kompas.com - 04/10/2018, 20:18 WIB
Kegiatan Pemuda Membaca Kitab Suci di Auditorium Pemkab Mamuju, Sulawesi Barat menjadi program nasional Kemenpora.Kemenpora Kegiatan Pemuda Membaca Kitab Suci di Auditorium Pemkab Mamuju, Sulawesi Barat menjadi program nasional Kemenpora.

MAMUJU, KOMPAS.com - Para pemuda yang berada di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat menyampaikan solidaritas kepada para korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala. Ketiga wilayah itu masuk di dalam Provinsi Sulawesi Tengah.

Kementerian Pemuda dan Oahraga dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (4/10/2018) menyebut solidaritas dalam bentuk doa bersama di Auditorium Pemkab Mamuju.

Kegiatan tersebut, kata perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga Khairil Adha dalam kesempatan itu termasuk dalam acara pemuda membaca kitab suci.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Zulfadli Rasyid dalam kegiatan itu mengatakan," Para pemuda berasal dari SMA dan organisasi kepemudaan di Mamuju."

"Kita berdoa atas nama persatuan dan kesatuan bangsa tanpa batas agama untuk saudara kita di Palu, Sigi, dan Donggala," kata Kepala Seksi Disdikpora Mamuju Muhammad Teguh Prabowo, juga dalam kesempatan itu.

Betriana, salah satu peserta dari SMAN 1 Mamuju mengatakan bahwa jarang sekali ada forum nasional dengan mengumpulkan pemuda yang berbeda agama di satu tempat untuk bergantian membaca kitab suci masing-masing kemudian berdoa bersama.

"Sungguh menyentuh, semoga kita dan saudara kita yang terkena musibah diberikan kesabaran dan bersatu dalam perbedaan,” ungkap Betriana Manurung, nama lengkapnya.

(Baca: Data BIG Ungkap Waktu Persisnya Kejadian Tsunami Palu)



Close Ads X