Alba Sebut Messi yang Terbaik dan Kecam FIFA The Best 2018 - Kompas.com

Alba Sebut Messi yang Terbaik dan Kecam FIFA The Best 2018

Kompas.com - 04/10/2018, 18:20 WIB
Lionel Messi merayakan gol untuk Barcelona ke gawang Tottenham Hotspur dalam partai Liga Champions di Wembley, London, 3 Oktober 2018.
IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP Lionel Messi merayakan gol untuk Barcelona ke gawang Tottenham Hotspur dalam partai Liga Champions di Wembley, London, 3 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, menganggap Lionel Messi memiliki level berbeda dari semua pesepak bola dunia kendati tak memenangkan gelar Pemain Terbaik FIFA 2018.

Messi tak memenangkan gelar dalam anugerah Pemain Terbaik FIFA 2018. Untuk edisi kali ini, gelandang Real Madrid, Luka Modric, menjadi pemenang setelah menyisihkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Baca Juga: Messi Mencintai Suarez, Suarez Mencintai Messi

Itu artinya, Messi gagal menembus tiga besar. Padahal, dalam 10 edisi terakhir, kapten Barcelona tersebut selalu masuk kandidat pemenang dan bersaing ketat dengan Ronaldo.

Meskipun demikian, Alba menilai bahwa ajang penganugerahan Pemain Terbaik FIFA itu merupakan sebuah kebohongan besar karena menyangsikan kualitas Messi.

"Bagi saya FIFA The Best adalah kebohongan. Luka Modric adalah pemain hebat, ia salah satu yang terbaik di dunia," tutur Alba dikutip BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Namun, Messi seperti berada di tempat yang terpisah. Ia bermain di level berbeda, ia sekali lagi memperlihatkan bahwa dirinya merupakan salah satu yang terbaik di dunia," kata pemain 29 tahun ini.

Hal yang diutarakan oleh Alba berkaitaan dengan performa apik La Pulga, julukan Messi, saat membawa Barcelona menggebuk Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 dalam penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (3/10/2018) atau Kamis dini hari WIB. Dalam laga itu Messi mencetak dua gol pada menit ke-56 dan 90'.

Tambahan dua gol tersebut membuat Sang Messiah telah mengoleksi 10 gol dalam 10 laga bersama Blaugrana di semua ajang.

"Ketika Messi berlari, kami semua seperti hanya sanggup menggertakkan gigi," tutur Alba.

"Ia yang terbaik di dunia dan membuat kami sedikit lebih baik," ucap pilar timnas Spanyol tersebut. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X