Bernardeschi Menilai Ronaldo Lebih Baik Dibandingkan Messi - Kompas.com

Bernardeschi Menilai Ronaldo Lebih Baik Dibandingkan Messi

Kompas.com - 04/10/2018, 16:10 WIB
Pemain Juventus, Federico Bernardeschi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Fiorentina dalam laga Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, pada 9 Februari 2018.  AFP/Filippo Monteforte Pemain Juventus, Federico Bernardeschi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Fiorentina dalam laga Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, pada 9 Februari 2018.

KOMPAS.com - Pemain sayap Juventus, Federico Bernardeschi, memuji Cristiano Ronaldo. Dia menyebut megabintang asal Portugal tersebut lebih baik dibandingkan Lionel Messi.

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada musim panas 2018 setelah ditebus dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun). Penyerang berusia 33 tahun ini menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah Serie A.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Bangga dengan Kiprah Timnas U-16 Indonesia pada Piala Asia U-16 2018

"Kami semua tahu Ronaldo sebagai pemain dan pribadi. Saya selalu mempertimbangkannya sebagai pemain terbaik di dunia," ujar Bernardeschi kepada Tuttosport.

"Saya lebih suka dia dibandingkan Messi. Apa yang saya temukan adalah bahwa dia pribadi yang luar biasa, rendah hati dengan kepribadian yang luar biasa. Dalam hal itu, saya selalu menyukai dia dibandingkan Messi."

Bernardeschi pun mengisahkan kembali apa yang dilakukan Ronaldo ketika Portugal meraih gelar juara Piala Eropa 2016. Kala itu, Ronaldo hanya tampil setengah babak akibat cedera.

"Saya ingat final Piala Eropa ketika dia keluar pada babak pertama karena cedera. Meski di bangku cadangan, dia seperti menjadi pelatih tambahan," ujarnya.

"Juventus sudah menjadi klub luar biasa dalam hal mental juara. Namun kedatangan Cristiano memberikan sesuatu yang lebih."



Close Ads X