Inter Milan Menang, Spalletti Puji Performa Mauro Icardi - Kompas.com

Inter Milan Menang, Spalletti Puji Performa Mauro Icardi

Kompas.com - 04/10/2018, 11:45 WIB
Mauro Icardi dan Radja Nainggolan merayakan gol Inter Milan ke gawang PSV Eindhoven pada pertandingan Liga Champions di Stadion Philips, 3 Oktober 2018. AFP/JOHN THYS Mauro Icardi dan Radja Nainggolan merayakan gol Inter Milan ke gawang PSV Eindhoven pada pertandingan Liga Champions di Stadion Philips, 3 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Inter Milan sukses mengemas kemenangan kedua di Grup B Liga Champions 2018-2019 setelah pada matchday 2 sukses menjinakkan perlawanan PSV Eindhoven.

Pada laga yang digelar di Stadion Philips, Rabu (3/10/2018) atau Kamis dini hari WIB itu, Inter Milan berhasil meraih kemenangan 2-1.

Pada pertandingan tersebut, Inter Milan sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol gelandang PSV Eindhoven, Pablo Rosario, pada menit ke-27.

Namun, Inter Milan mampu bangkit dan membalikkan keunggulan PSV Eindhoven itu berkat lesatan dari Radja Nainggolan (menit ke-44) dan Mauro Icardi (60').

Kemenangan ini membuat Inter Milan menempel ketat Barcelona di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan raihan sama, enam poin.

Baca Juga: Liga Champions - Lionel Messi Paling Senang Bobol Gawang Klub Inggris

Pada pertandingan pertama, Inter Milan juga sukses membalikkan keunggulan Tottenham Hotspur, juga dengan skor 2-1.

Dalam laga kontra Tottenham Hotspur itu, Mauro Icardi juga ikut menjadi salah satu pahlawan kebangkitan Inter Milan berkat tembakan voli indahnya sebelum disempurnakan oleh Matias Vecino jelang laga berakhir untuk menjadi kemenangan.

Performa Mauro Icardi tersebut membuat pelatih Luciano Spalletti menjadi kegirangan.

Luciano Spalletti pun melabeli Mauro Icardi sebagai predator ulung di dalam kotak penalti lawan dengan naluri binatang.

Baca Juga: Liga Champions - Juergen Klopp: Liverpool Pantas Kalah

"Mauro Icardi memiliki banyak karakter permainan yang tepat dan tidak memiliki kelemahan dalam melakukan penyelesaian akhir," ucap Spalletti seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Italia.

"Terkadang, Icardi perlu lebih fokus dalam mundur dan membantu lini tengah. Ketika maju, dia tahu bagaimana caranya untuk menjadi lebih kuat dari yang sebenarnya. Dia perlu lebih sering melakukan itu, ditambah karena Icardi adalah 'binatang' di kotak penalti lawan," tuturnya.

Setelah memenangi dua laga pertama, Inter Milan akan melakoni dua laga paling berat di Grup B yaitu menghadapi Barcelona di Stadion Camp Nou (24/10/2018) dan Stadion Giuseppe Meazza (6/11/2018). (Verdi Hendrawan)



Close Ads X