Catatan Positif Lionel Messi Hadapi Klub Liga Inggris - Kompas.com

Catatan Positif Lionel Messi Hadapi Klub Liga Inggris

Kompas.com - 04/10/2018, 09:25 WIB
Lionel Messi merayakan golnya pada pertandingan Barcelona vs PSV Eindhoven dalam matchday 1 Liga Champions di Camp Nou, 18 September 2018. AFP/JOSEP LAGO Lionel Messi merayakan golnya pada pertandingan Barcelona vs PSV Eindhoven dalam matchday 1 Liga Champions di Camp Nou, 18 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, memiliki catatan positif ketika menghadapi klub Inggris.

Superstar Barcelona itu paling senang membobol gawang wakil Premier League sepanjang karier di Liga Champions.

Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Tottenham Hotspur dengan skor 4-0 dalam laga Liga Champions Grup B di Stadion Wembley, London, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB.

Lionel Messi menyumbang dua gol (56', 90') untuk melengkapi torehan Philippe Coutinho (2') dan Ivan Rakitic (28') di babak pertama.

Baca juga: Hasil Liga Champion - Lionel Messi Bawa Barcelona Tuntaskan Hujan 6 Gol Vs Tottenham

Adapun dua gol Tottenham dicetak Harry Kane (52') dan Erik Lamela (66').

Menurut catatan Squawka yang dikutip BolaSport.com, Lionel Messi lewat partai ini menegaskan dirinya sebagai pemangsa spesialis klub Inggris.

Termasuk brace dalam laga debut versus Tottenham, Messi sudah menceploskan 22 gol dalam 29 pertemuan kontra wakil Inggris di Liga Champions sepanjang kariernya.

Di antara klub-klub Inggris, mangsa paling empuk buat Messi adalah Arsenal, yang dibobol sembilan kali hanya dalam enam penampilan.

Target favorit kedua sang megabintang ialah Manchester City dengan enam gol dari enam laga.

Chelsea menjadi lumbung gol Lionel Messi berikutnya. Kapten Barcelona ini mencatatkan tiga gol dari 10 perjumpaan dengan Chelsea.

Baca juga: Lionel Messi Doyan Mangsa Klub Inggris di Liga Champion

Gawang Manchester United dijebol Messi dua kali dalam empat kali perjumpaan.

Kini, Tottenham Hotspur langsung merasakan dua gol dalam perjumpaan perdana mereka sebagai rival Lionel Messi di Liga Champions.

Adapun Liverpool masih selamat dari lesakan gol Messi dalam dua pertemuan melawan penyerang berusia 31 tahun itu. (Beri Bagja)

 



Close Ads X